Ini Sanksi untuk Sopir Ambulans Pembawa Seserahan Pernikahan

Guntur, iNews · Rabu 21 Oktober 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 610 2297162 ini-sanksi-untuk-sopir-ambulans-pembawa-seserahan-pernikahan-49raGHVMy9.jpg Ambulans dipakai untuk membawa seserahan pernikahan. Foto: Guntur

PALEMBANG - Viral mobil ambulans dipakai untuk mengangkut seserahan pernikahan di Palembang, Sumatera Selatan. Kendaraan tersebut diketahui milik salah satu klinik swasta.

Polisi yang mengetahui video tersebut viral di media sosial, langsung mengambil tindakan tegas dengan mengamankan ambulans itu. Kemudian petugas juga memeriksa sopirnya serta keluarga pengantin.

Hasil pemeriksaan oleh polisi, diketahui ambulans itu ikut dalam iring-iringanan mobil pengantar pengantin pada Minggu 18 Oktober 2020. Ketika itu sirine dan lampu rotatornya menyala seolah-olah sedang dalam keadan genting membawa pasien atau jenazah.

Namun sampai di tujuan, isinya ternyata serahan atau hantaran perkawinan ke tuan rumah pesta pernikahan.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Yakin mengatakan, kasus ini sudah diselesaikan dengan cara memberikan tindakan tegas kepada sang sopir yaitu berupa tilang karena melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Pasal 307 yang mengantur peruntukan kendaraan.

"Paling kita kenakan sanksi tidak sesuai peruntukan, pasal 307," ujar Yakin mengenai penyelesaian kasus ini, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Polisi Amankan Ambulans yang Viral Bawa Seserahan Pernikahan

Sebelumnya sopir ambulans itu, Ahmad Hanif (31) mewakili keluarga mempelai pengantin meminta maaf sebesar-besarnya karena telah membuat polemik di masyarakat.

"Kami memohon maaf atas vidio tersebut yang mana mas kawin pengantin saat itu yang kami bawa menggunakan ambulans tersebut. Itu semua kami lakukan semata-mata karena keterbatasan transportasi saat itu," ujarnya.

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini