Polisi Pastikan Mayat Wanita dalam Mobil Terbakar Dibunuh

Bramantyo, Okezone · Kamis 22 Oktober 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 512 2297882 polisi-pastikan-mayat-wanita-dalam-mobil-terbakar-dibunuh-SUolSoMAgf.jpg Mobil yang sengaja dibakar di Dukuh Cendana Baru (foto: Okezone.com/Bramantyo)

SUKOHARJO - Polisi memastikan temuan mayat di dalam mobil terbakar di Dukuh Cendana Baru, Sugihan, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah adalah korban pembunuhan.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, dugaan mayat berjenis kelamin perempuan yang di ketahui bernama Yulia, istri seorang dokter yang berdinas di sebuah rumah sakit di daerah Wonogiri adalah korban pembunuhan diperkuat hasil autopsi jasad korban.

"Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), pemeriksaan saksi dan hasil autopsi memang ini suatu kasus pembunuhan," jelas Bambang saat ditemui wartawan, Kamis (22/10/2020).

Baca juga:

Polisi Tangkap 2 Pembakar Wanita dalam Mobil 

Mayat Perempuan Terbakar dalam Mobil Ternyata Kerabat Jauh Jokowi

Warga Sukoharjo Dikejutkan Mayat Perempuan dalam Mobil Terbakar

Ia juga mengungkap, bahwa terbakarnya mobil Daihatsu Xenia warna abu - abu metalik nopol AD 1526 EA merupakan sebuah kesengajaan. Diduga dilakukan oleh seseorang yang masih dalam penyelidikan.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan sebanyak delapan saksi. Saksi terdiri ada dari pihak keluarga (korban) juga ada dari warga yang ada disekitar TKP. Jadi mobilnya sengaja dibakar oleh seseorang," ungkap Kapolres.

Namun untuk memastikan apakah korban meninggal akibat dibunuh terlebih dulu sebelum mobil dibakar, atau meninggal akibat terbakar di dalam mobil, orang nomor satu di Polres Sukoharjo itu belum bersedia menjelaskannya.

"Akan kami update lagi, termasuk hasil pemeriksaan saksi- saksi dan pemeriksaan lainnya. Untuk hasil otopsi (luar) ada luka memar dibagian kepala akibat pukulan benda tumpul," terangnya.

Menurut Kapolres, korban yang bernama Yulia (42) merupakan warga asli Solo. Sehari - hari mereka tinggal di Kota Solo. Sedangkan untuk menetapkan tersangka dalam kasus ini masih menunggu hasil pemeriksaan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) terlebih dahulu.

"Intinya kami baru menyampaikan bahwa (temuan jasad wanita didalam mobil yang terbakar) ini merupakan pembunuhan," tegasnya.

Menyinggung kebenaran berita yang beredar bahwa korban disebut - sebut masih kerabat Presiden Joko Widodo, Bambang menegaskan, bahwa pihaknya tidak sampai jauh berpikir ke arah diluar dari kasus.

"Kami belum mendalami sampai ke arah itu. Fokus kami pada penuntasan pengungkapan kasus pembunuhannya saja," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini