RSUD Tugurejo Milik Pemprov Jateng Terbakar

Taufik Budi, Okezone · Kamis 22 Oktober 2020 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 512 2297942 rsud-tugurejo-milik-pemprov-jateng-terbakar-bckI6ErTwd.jpg RSUD Dr Adhyatma (foto: Okezone.com/Taufik Budi)

SEMARANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adhyatma atau yang dikenal sebagai RS Tugurejo Semarang, dilalap si jago merah. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

"Ya tadi ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang masuk (area rumah sakit)," kata seorang saksi, Giyanto kepada Okezone, Kamis (22/10/2020)

Dia mengaku awalnya tak mengetahui kejadian kebakaran di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jateng tersebut. Sebab, aktivitas di rumah sakit terlihat normal dan tak terlihat kepulan asap.

"Situasi normal aja tadi. Pasien juga tidak berhamburan keluar. Para pegawai terlihat biasa juga tadi. Kita awalnya malah enggak tahu kalau ada kebakaran, karena tidak ada asap, kok tiba-tiba ada mobil pemadam yang berdatangan," beber dia.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Hukum dan Humas RSUD Dr Adhyatma, May Christianti, mengatakan, titik api berasal dari ruang Kenanga. Bangunan tersebut merupakan tempat perawatan bagi pasien dewasa.

 Kebakaran

"Yang terbakar ada salah satu ruang tapi alhamdulillah sudah aman terkendali. Hanya satu ruang, namanya Ruang Kenanga. Itu bangsal perawatan pasien dewasa," lugas May.

Dia menyatakan, api bisa dikendalikan dan tidak ada korban jiwa baik dari pasien maupun petugas medis.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban jiwa baik dari tenaga tenaga kesehatan kita maupun dari pasien," tandasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini