Indonesia Miliki Museum Nabi Muhammad, di Sini Lokasinya

Hana Purwadi, iNews · Kamis 22 Oktober 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 519 2298004 hari-santri-nasional-museum-artefak-nabi-muhammad-diresmikan-di-probolinggo-FaWqd3i9KW.jpg Foto: iNews

PROBOLINGGO – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2020, Pemerintah Kota Probolinggo meresmikan museum artefak Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Jalan Suroyo, Kecamatan Kanigara, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

(Baca juga: Hari Santri Nasional 2020, Wapres Ajak Pesantren Jadi Pelopor Protokol Kesehatan)

Peresmian museum ini dibuka langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. Di museum ini selain bisa melihat benda benda bersejarah seperti batik khas Kota Probolinggo Juga beberapa peninggalan Rasulullah, seperti sandal nabi, pedang sahabat Nabi dan lain sebagainya.

Habib Hadi mengatakan, museum Rasulullah yang diresmikan ini diharapkan bisa menjadi destinasi baru wisata religi di kota Probolinggo serta membentuk kecintaan kita terhadap Rasulullah

“Semoga museum Artefak Rasulullah ini menjadi destinasi wisata religi dan menambah kecintaan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad,” ujar Habib, Kamis (22 /10/2020).

Dia berharap, museum ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo dan sekitarnya. “Bersama santri kita wujudkan Kota Probolinggo kuat dan hebat sesuai tema tahun ini yaitu Santri Sehat Indonesia Kuat” tutupnya. 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini