Ingin Kabur ke Malaysia, 2 Kurir Sabu Ambruk Ditembak Polisi

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 25 Oktober 2020 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 340 2299043 ingin-kabur-ke-malaysia-2-kurir-sabu-ambruk-ditembak-polisi-ALyu828Sj2.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau membekuk Kompol IZ (55), dan rekannya HW (51) dalam kasus kepemilikan sabu seberat 16 Kg. Selain itu, tim lainnya juga mengungkap kepemilikan 20 Kg sabu dengan menangkap dua kurirnya.

Kapolda Riau Irjen, Agung Setya Imam Effendy mengatakan, anak buahnya berhasil menangkap dua tersangka dalam kepemilikan sabu AG dan SY. Keduanya sempat kabur dan akan lari ke Negara Malaysia.

"Sabu tersebut disimpan dalam tiga tas ransel," kata Agung, Sabtu (24/10/2020).

Dia menuturkan, kronologi penangkapan itu berawal saat anggotanya beberapa waktu lalu mendapatkan informasi kalau ada pengedar sabu di Kabupaten Bengkalis. Polisi melakukan pengejaran sebuah mobil Avanza. Petugas pun berhasil melakukan penghadangan. Namun, dua pelaku berhasil kabur dan lari ke dalam hutan.

Baca juga:

Kronologi Penangkapan Oknum Perwira Polisi Penyelundup 16 Kilogram Sabu

Tersangka Narkoba Oknum Perwira Polisi Jalani Operasi Pengangkatan Proyektil Peluru

 Anak Buahnya Terlibat Narkoba, Kapolda Riau: Vonis yang Berat!

Petugas pun melakukan pengejaran, namun tidak berhasil menangkap kedua pelaku. Sementara di dalam mobil putih yang dibawa pelaku ditemukan 20 Kg sabu. Petugas terus melakukan pengejaran. Petugas mendapatkan kalau kedua pelaku itu berada di Pulau Rupat, Bengkalis dan mencoba kabur ke Malaysia.

Polisi pun berhasil mengamankan kedua tersangka. Mereka diketahui adalah AG dan SY. Petugaspun membawa keduanya ke daerah Kota Dumai untuk pengembangan. Namun saat pengembangan, kedua tersangka berusaha melarikan diri. Petugas pun melumpuhkan keduanya. Saat ini kedua tersangka dirawat di Rumah Sakit Bayangkara di Kota Dumai.

"Kita akan terus memberantas narkoba yang telah merusak generasi bangsa," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini