Layang-Layang Tersangkut di Roda Pesawat saat Mendarat di Bandara Adi Sucipto

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 24 Oktober 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 510 2298890 layang-layang-tersangkut-di-roda-pesawat-saat-mendarat-di-bandara-adi-sucipto-c94VTFPLWq.jpeg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

YOGYAKARTA - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 1107 dari Jakarta menabrak layang-layang ketika melakukan pendaratan di Bandara Internasional Adi Sucipto Yogjakarta pada hari Jumat 23 Oktober 2020.

Pesawat Citilink QG 1107 yang berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, melakukan pendaratan di Bandara Internasional Adi Sucipto Jogjakarta pada pukul 16.46 WIB.

Setelah mendarat, ditemukan adanya layang-layang di roda pesawat ketika dilakukan pengecekan pesawat sesaat setelah pesawat tersebut berhenti dan terparkir di bandara. Kejadian tersebut tidak mengganggu lalu lintas penerbangan di Bandara Internasional Adi Sucipto dan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Adi Sucipto berjalan normal.

“Setelah pesawat block on pada parking stand, tim operasional selalu lakukan pengecekan pesawat untuk memastikan keselamatan pasca penerbangan. Saat pengecekan pesawat itu dilakukan, tim operasional menemukan layang-layang yang tersangkut pada bagian atas roda kanan pesawat,” jelas General Manager Bandara Internasional Adi Sucipto, Agus Pandu Purnama,

.

“Kemudian setelah ditindak lanjuti lebih dalam, ternyata tidak ditemukan kerusakan apapun pada pesawat. Pesawat dalam kondisi aman dan siap untuk melanjutkan penerbangan.” lanjut Agus Pandu Purnama.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini