Share

Mesin Pesawat Citilink Pontianak-Cengkareng Tak Bisa Dinyalakan, Penumpang Ketakutan

Ade Putra, Okezone · Sabtu 27 April 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 27 340 2048875 mesin-pesawat-citilink-pontianak-cengkareng-tak-bisa-dinyalakan-penumpang-ketakutan-uG0QAj9TRA.jpg Ilustrasi Pesawat Citilink (foto: Okezone)

PONTIANAK - Pesawat Citilink tujuan Pontianak-Cengkareng dikabarkan mengalami masalah saat akan terbang meninggalkan Bandara Internasional Supadio Pontianak, Sabtu (27/4/2019) malam.

Mesin pesawat dengan nomor penerbangan QG411 itu, tak menyala ketika berkali-kali di-starter. Sehingga para penumpang panik dan meminta agar bisa dikeluarkan dari kabin. Serta tak mau diberangkatkan dengan pesawat yang sama.

Baca Juga: Penumpang Kepanasan, Pesawat Citilink Gagal Terbang di Bandara Kualanamu 

Salah satu penumpang, Afo menerangkan, penerbangan dijadwalkan pada pukul 19.40 Wib. "Tadi mesinnya di-start terus. Mati lampu mati lampu terus. Tapi masih paksakan untuk terbang. Makanya kami minta turun saja," katanya saat dihubungi.

 

Ia melanjutkan, saat ini semua penumpang masih menunggu kepastian dari pihak maskapai. "Kami masih menunggu. Yang jelas tak mau diterbangkan pakai pesawat yang sama," tegasnya.

Sementara penumpang lainnya juga menjelaskan kejadian bermula saat semua penumpang sudah masuk ke kabin. Ada sekitar 50-an penumpang. "Saat itu penumpang sudah masuk semua. Kondisi pesawat sudah mau terbang. Akan tetapi, begitu engine-nya di-start, mati total," tuturnya.

Kemudian, kata warga Jakarta yang kebetulan ada urusan di Pontianak ini, saat mesin di-start kembali, lampu dalam kabin pesawat berkedip-kedip.

"Semua penumpang jelas minta turun. Karena kita takut. Pertama tidak dikasih turun. Setelah melewati berbagai pertimbangan dan koordinasi berbgai pihak, akhirnya kita diturunkan," terang dia.

Baca Juga: Penjelasan Citilink Terkait Pembatalan Penerbangan Pesawat QG011 Rute Kualanamu-Halim Perdanakusuma 

Hingga berita ini dibuat, belum ada keputusan dari pihak maskapai. Penumpang pun masih menunggu solusi terbaik. Asal tidak nekat diterbangkan menggunakan maskapai yang sama.

"Kita masih menunggu kebijaksanaan dari citilink. Yang jelas kami minta ganti pesawat. Karena kondisi tak layak terbang. Apalagi suara kapten pesawat tadi terdengar gugup ketika memberi informasi. Tak seperti biasanya," tutur dia.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini