nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penumpang Kepanasan, Pesawat Citilink Gagal Terbang di Bandara Kualanamu

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 19:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 340 2004384 penumpang-kepanasan-pesawat-citilink-gagal-terbang-dari-bandara-kualanamu-depEUq6Y5B.jpg Foto: Okezone

DELISERDANG - Pesawat udara milik maskapai penerbangan Citilink, dengan nomor penerbangan QG011 rute Kualanamu-Halim Perdanakusuma gagal berangkat, Senin (14/1/2019).

Pesawat yang sudah sempat berada di taxi way itu batal tinggal landas setelah para penumpangnya mengeluhkan suhu panas yang mereka rasakan di dalam kabin pesawat.

Momen penumpang yang kepanasan itu bahkan sempat diunggah dalam bentuk video ke sosial media, dan langsung menjadi viral di kalangan warganet. Dalam video itu, penumpang tampak gelisah di dalam kabin. Ada yang berdiri, ada juga yang berkipas dengan menggunakan majalah.

"Dua juta lho tiket. Tapi Lebih parah dari angkot ini," kata seorang perempuan berkacamata dalam video.

 ciit

Atas kejadian itu, Manager Komunikasi dan Hukum PT Angkasa Pura II Cabang Kualanamu, Wisnu Budi Setianto memberikan penjelasannya. Menurut Wisnu, pesawat Citilink itu awalnya dijadwalkan berangkat sekira pukul 11.30 WIB.

"Pesawat sudah bergerak, tapi pilot memutuskan kembali ke Apron. Dikarenakan, kondisi kabin penumpang panas. Memang ada kendala teknis pada pendingin di kabin penumpang," ungkap Wishnu.

Pesawat kemudian kembali ke apron saat perjalanan menuju runway. Karena ada protes dari penumpang, sehingga pilot memutuskan kembali ke apron. Setelah kembali ke apron, penumpang diturunkan. Pihak maskapai kemudian memberikan heavy meal dan voucher sebesar Rp300 ribu.

Saat ini kondisi itu sudah teratasi. Penumpang diterbangkan dengan pesawat pengganti Citilink QG929 sekira pukul 15.40 WIB. "Pesawat penggantinya itu dari Pekanbaru. Sudah berangkat semua tadi," tandasnya.

 cc

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini