Kisah Janda Tua Makan dan Tidur Bersama 90 Ekor Kucing Liar

Billy Maulana Finkran, iNews · Selasa 27 Oktober 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 525 2300183 kisah-janda-tua-makan-dan-tidur-bersama-90-ekor-kucing-liar-Tv06XoF4ah.jpg Foto: iNews

BANDUNG- Makan dan tidur bersama puluhan ekor kucing mungkin tidak pernah terbayangkan di benak kita. Namun hal ini justru menjadi rutinitas yang dilakukan Lily Meilina, seorang janda tua dari Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

(Baca juga: Bayi Dimakan Biawak Diduga Dibuang Orangtuanya di Sungai)

Lili memelihara dan merawat kucing-kucing liar yang ia pungut dan terlantar dijalanan bahkan dibuang sang pemilik. Bahkan dia pernah sampai memelihara 113 ekor kucing.

Puluhan kucing itu hidup bersama di rumah miliknya, bahkan perempuan paruh baya ini mengaku kerap tidur, makan dan beraktivitas bersama kucing-kucing kesayangannya. Meski banyak kandang yang ia buat untuk sang kucing, namun Lily memilih membiarkan kucingnya berkeliaran di sekitar areal rumah miliknya.

“Kalau untuk makan kucing, ibu kan tidak punya pensiun, yang ada aja ibu jual ada emas. Ibu merasa ketenangan hati, semenjak ada kucing ibu merasa adem ayem,” ujarnya, Senin (27/10/2020).

Hobi memelihara kucing ini sudah ia lakoni sejak tahun 2015 silam, awalnya ia hanya memiliki dua ekor kucing, dari situ ia kemudian memungut kucing-kucing sakit yang terdampar di jalanan ataupun yang tertabrak orang tak bertanggungjawab.

Dia tinggal bersama puluhan kucing setelah anaknya meninggal dunia karena kecelakaan tahun 2011 lalu disusul dengan suaminya yang meninggal karena sakit tahun 2012 lalu. Hidup bersama puluhan ekor kucing diakui Lily memberikan ketenangan, ia mengaku tak akan terus menampung kucing kucing jalanan ataupun yang diterlantarkan pemiliknya agar mendapat perawatan yang layak.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini