Puluhan Rumah di Pangkep Sulsel Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 27 Oktober 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 609 2300557 puluhan-rumah-di-pangkep-sulsel-rusak-dihantam-angin-puting-beliung-YJZ4sZcjIt.jpg Rumah di Pangkep, Sulesl, rusak diterjang angin puting beliung. (Foto : Herman Amiruddin)

MAKASSAR – Angin puting beliung menghantam pemukiman warga di Desa Baring, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, Selasa (27/10/2020) sore.

Akibatnya, puluhan rumah panggung milik warga yang terbuat dari kayu rusak parah. Kerusakan parah terjadi pada bagian atap.

Camat Segeri, Sahrul mengatakan, hujan yang disertai angin kencang yang mengguyur lokasi tersebut pada sore hari mengakibatkan puluhan rumah diterjang angin puting beliung.

"Angin tiba-tiba datang dari arah sawah. Kemudian menghantam rumah warga," kata Sahrul kepada Okezone saat ditemui.

Ia menyebutkan, jumlah rumah yang diterjang angin puting beliung sebanyak 23 unit. Sementara jumlah rumah yang mengalami kerusakan parah berjumlah 5.

"Ada sekitar 23 rumah warga yang dikena angin. Yang paling parah ada 5 rumah. Rata-rata atapnya diterbangkan angin. Sejauh ini tak ada korban jiwa maupun luka luka," tutur Sahrul.

Bencana alam angin puting beliung baru pertama kali terjadi di Desa Baring Kecamatan Segeri, Pangkep. Saat ini, ia menyebutkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan piha BPBD Pangkep untuk mendirikan posko bantuan.

"Ini baru pertama kali bencana angin puting beliung terjadi di Desa Baring. Sebelum-sebelumnya tidak ada. Kami terus melakukan pemantauan di lokasi untuk mendata jumlah kerusakan dan koordinasi untuk mendirikan posko," tutur Sahrul.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini