Razia Orang Lapar, Sejumlah Polwan Cantik Diterjunkan di Kendal

Eddie Prayitno, iNews · Jum'at 30 Oktober 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 512 2301627 razia-orang-lapar-sejumlah-polwan-cantik-diterjunkan-di-kendal-OAMpfmKBHA.jpg Polwan Satlantas Polres Kendal menggelar razia orang lapar (Foto: iNews)

KENDAL - Operasi Zebra Tahun 2020 tidak seperti operasi yang digelar sebelumnya. Di tengah situasi pandemi Covid-19, Operasi Zebra digelar Satlantas Polres Kendal mengedepankan 100 persen simpatik.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Kendal pada Jumat (30/10/2020) pagi, Operasi Zebra dilakukan bukan melakukan penindakan, tetapi menggelar razia warga yang kesulitan mendapatkan makanan.

Razia warga kelaparan yang dimaksud adalah memberikan bantuan kepada warga yang ditemui petugas di jalan untuk diberikan bantuan. Makanan agar mereka tidak kelaparan. Polwan Satlantas Polres Kendal ini berpatroli dengan menggunakan sepeda motor, dan berhenti saat mendapati warga yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Operasi Zebra, Mabes Polri Catat 25.726 Pelanggar Protokol Kesehatan 

Sasarannya adalah tukang becak dan petugas kebersihan jalan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Jumat Berkah Sedekah, dan akan digelar secara rutin. Para Polwan Satlantas Polres Kendal menggunakan sepeda motor dari halaman Mapolres Kendal ke Jalan Pahlawan, dan melewati pasar.

Di sekitar Pasar Kendal, rombongan Polwan cantik yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda memberikan nasi kotak kepada para tukang becak, petugas kebersihan jalan yang sedang menyapu di Taman Garuda Kendal. Selain memberikan makanan, juga memberikan cairan hands sanitizer dan masker.

"Ini adalah kegiatan Jumat Berkah bagi-bagi rezeki kepada masyarakat," ujar Kasat Lantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda.

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Operasi Zebra 2020 di Tengah Pandemi Kedepankan Edukasi 

Salah seorang petugas kebersihan, Kusmanto mengaku senang menerima makanan dan masker. Menurutnya, ini menunjukkan kepedulian kepada dirinya dan juga teman-temannya, yang bekerja setiap hari di lapangan.

Operasi Zebra 2020 lebih menekankan simpatik kepada masyarakat dengan harapan keberadaan polisi dengan berpatroli memberikan rasa aman dan nyaman. Namun demikian, petugas akan tetap menindak pelanggar lalu lintas.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini