Kakek Ini Tak Sadar Tanam Bunga Bangkai di Pekarangan, Sudah 12 Tahun Mekar 3 Kali

Ervand David, iNews · Jum'at 30 Oktober 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 525 2301582 kakek-ini-tak-sadar-tanam-bunga-bangkai-di-pekarangan-sudah-12-tahun-mekar-3-kali-Mcnm4zXj0Q.jpg Bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga di Bandung, Jawa Barat (Foto: Ervand David)

BANDUNG - Seorang kakek merawat sebuah bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan rumahnya di kawasan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat. Tanaman dengan nama latin Amorphophallus Titanium ini sudah tumbuh di pekarangan rumah warga sejak 12 tahun lalu.

Tanaman tersebut tumbuh hingga 60 sentimeter dengan diameter 40 sentimeter. Awalnya, pada 2008 sang kakek membeli bibit tanaman untuk dibudidayakan di pekarangan rumahnya. Dirinya pun tidak mengetahui bahwa tanaman tersebut adalah bunga bangkai.

Baca Juga: Pemotor yang Viral Bonceng Mayat Ternyata Bawa Jenazah Ibunya

Namun, setelah mekar, aroma tidak sedap keluar dari tanaman tersebut dan terus tumbuh hingga saat ini. Bunga bangkai merupakan salah satu tanaman langka.

seorang kakek tak sengaja tanam bunga bangkai

Menurut pemilik rumah, Iswara, tidak ada perawatan khusus untuk bunga bangkai yang tumbuh di pekarangannya. Namun, bunga tersebut selalu menjadi pusat perhatian warga saat melintas ke kawasan tersebut.

"Saya juga gak tahu (awalnya), bibit ekspor aja. Buat makanan, buat tepung," ujarnya.

Selama 12 tahun bunga bangkai hidup di pekarangan rumahnya, tanaman ini juga sudah mekar tiga kali.

Baca Juga: Viral Pengendara Mobil Terobos Oneway di Jalur Puncak Bogor, Polisi Cek

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini