Emmanuel Macron Dinilai Hina Rasulullah, Umat Islam Unjuk Rasa di Medan

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Jum'at 30 Oktober 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 608 2301716 emmanuel-macron-dinilai-hina-rasulullah-umat-islam-unjuk-rasa-di-medan-Tmb1YjHB2o.jpg Foto: Ahmad Ridwan Nasution

MEDAN - Sekelompok umat Islam di Medan, Sumatera Utara, melakukan aksi unjuk rasa atas pernyataan Presiden Emmanuel Macron yang dianggap menyakiti umat karena membela penerbitan karikatur Rasulullah, Nabi Muhammad.

Untuk itu umat Islam di Medan demo dengan cara melindas dan menginjak foto Macron. Itu dilakukan sebagai bentuk protes atas pernyataan macron yang dinilai menyinggung umat Islam.

Mereka yang berunjuk rasa merupakan puluhan warga yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Kota Medan.

Massa terlihat menempel poster bergambar Presiden Prancis Emmanuel Macron, di tengah Jalan Abdullah Lubis. Kemudian satu persatu warga yang melintas, baik yang menggunakan kendaraan maupun yang berjalan kaki melindas dan menginjak gambar itu.

Selain itu warga juga membawa poster yang berisikan seruan untuk melakukan boikot terhadap produk-produk yang dikeluarkan oleh Prancis .

Baca Juga: Pasca Pemenggalan di Gereja Nice, Macron: Prancis Diserang Teroris Islamis

Ahmad Alfarosi, pimpinan aksi mengatakan, ini merupakan bentuk pembelaan terhadap Rasulullah, karena pernyataan Macron telah menyakiti hati umat Islam.

“Kami sebagai orang Islam di negeri ini juga menyampai pesan kepada Emmanuel Macron, yakni Presiden Prancis yang berani mengejek menghina kemuliaan Rasul kami,” ujarnya di lokasi pada Jumat (30/10/2020).

Baca Juga: Kemlu RI: Pernyataan Macron Hina Islam, Singgung Miliaran Muslim di Dunia 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini