Dua Tersangka Baru Terekam CCTV Pukuli Prajurit TNI

Rus Akbar, Okezone · Minggu 01 November 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 340 2302380 dua-tersangka-baru-terekam-cctv-pukuli-prajurit-tni-RFwgITZqU9.jpg Foto: iNews

BUKITTINGGI-Polres Kota Bukittinggi memaparkan peran dua tersangka baru dalam kasus penganiayaan dua anggota Intel Kodim 0304/Agam oleh anggota motor gede Harley Davidson Owner Group (HOG) Siliwangi Bandung Chapter.

(Baca juga: Penjelasan TNI AD soal Prajuritnya Berpakaian Preman saat Dikeroyok Pengendara Moge)

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengungkapkan penambahan tersangka ini berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik terhadap anggota Siliwangi Bandung Chapter, seluruhnya telah ditahan di Rutan Polres Bukittinggi.

"Tersangka HS alias A melakukan pemukulan terhadap korban Serda M sebanyak tiga kali. Ini berdasarkan keterangan dari saksi dan dikuatkan dengan video yang kami dapat dari CCTV toko di sekitar lokasi kejadian,”ujarnya, Minggu (1/11/2020).

(Baca juga: Ini Peran 2 Tersangka Baru Pengendara Moge Pengeroyok Prajurit TNI)

“Sedangkan tersangka JAD alias D, berdasarkan keterangan dari saksi melakukan pemukulan terhadap korban Serda M dan Y. Ini juga dikuatkan oleh video CCTV yang didapat dari toko di tempat kejadian perkara," sambungnya.

Sebelumnya, dua orang anggota HOG Siliwangi Bandung Chapter telah lebih dulu ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian. Mereka berinisial MS (49) dan B (18). “Saat ini kita masih melakukan pengembangan,” tutupnya.

Dari perbuatannya, keempat tersangka disangkakan pasal 170 junto 351 KUHPidana. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini