Terdengar Ledakan di Ruang Radiologi RSUD Adjidarmo, Sejumlah Bayi Baru Lahir Dievakuasi

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 01 November 2020 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 340 2302469 terdengar-ledakan-di-ruang-radiologi-rsud-adjidarmo-sejumah-bayi-baru-lahir-dievakuasi-GFl4UymRRT.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – Baterai penyimpan daya listrik atau UPS di ruang Radiologi RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terbakar.

(Baca juga: Baterai UPS Terbakar RSUD Adjidarmo, Pasien IGD Lari Berhamburan)

Insiden terbakarnya baterai UPS itu, mengakibatkan kepulan asap dari lokasi UPS yang terbakar, sejumlah pasien yang sedang dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) menjadi panik.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 18.35 WIB, saat seorang saksi, Subekti mendapat bahwa ada ledakan di ruangan radiologi tepatnya di tempat alat scaning.

“Selanjutnya pak Subekti melihat baterai UPS sudah meleleh, disaat itu juga semua isi yang ada di ruangan alat scaning dikeluarkan untuk diamankan dan untuk pasien yang dekat dengan tempat kejadian dikeluarkan oleh para perawat dari ruangan,” tulis lapga yang diterima Okezone,Minggu (1/11/2020).

Sementara pada pukul 19.00 WIB, pasien yang dikeluarkan dimasukan kembali ke ruangan karena sudah dinyatakan aman.

Kepala Humas RSUD Adjidarmo Budi Kuswandi mengatakan, pihaknya juga sempat mengevakuasi para pasien rawat inap termasuk bayi-bayi yang baru lahir di lantai 2 ke luar rumah sakit.

“Itu langkah antisipasi saja khawatir api meluas. Alhamdulillah, dalam waktu singkat api sudah padam dan semua pasien telah kami kembalikan ke ruangan masing-masing,” ujar Budi saat dikonfirmasi MNC Media.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini