Hujan Deras, Banjir dan Longsor Melanda Pacitan

Ahmad Subekhi, iNews · Senin 02 November 2020 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 519 2302504 hujan-deras-banjir-dan-longsor-melanda-pacitan-jgQCCAWidV.jpg Longsor di Pacitan, Jawa Timur (Foto: Ahmad Subekhi)

PACITAN - Hujan deras yang turun lebih dari dua jam menyebabkan banjir dan longsor di Pacitan, Jawa Timur. Jalan penghubung Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Trenggalek ini tergenang air banjir setinggi lutut orang dewasa.

Sejumlah kendaraan kesulitan melintas, dan petugas berupaya melakukan pengalihan arus guna mengurai kemacetan.

Baca Juga:  Ancaman Hidrometeorologi Mengintai, Berikut Langkah Antisipatif dari BNPB 

Tingginya curah hujan menyebabkan saluran air tak mampu memampung air dan meluap. Jalan raya tergenang air banjir. Selain hujan deras, banjir juga terjadi karena saluran tersumbat sampah.

Hujan deras juga menyebabkan longsor di dua lokasi, di jalan jurusan Trenggalek, Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan. Tebing setinggi 20 meter longsor dan menimbun badan jalan.

Satu titik berhasil dibuka, sementara satu titik lainnya belum bisa dibuka. Sebab, material longsor masih menimbun badan jalan.

"Hujannya dari jam 4, baru berhenti ini. Tadi kan sekitar Isya, sudah longsor. Ada dua titik (longsor)," ujar pengguna jalan, Supriyanto.

Baca Juga:  2.107 Warga Kebumen Mengungsi Akibat Banjir dan Longsor 

Hingga Minggu 1 November 2020 malam, hujan masih tinggi. Jalan raya jurusan Trenggalek masih belum bisa dibuka karena hujan masih terus turun.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini