Viral, Kades Berpenampilan Unik Mirip Pelawak Gogon

Mukhtar Bagus, iNews · Kamis 05 November 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 519 2304451 viral-kades-berpenampilan-unik-mirip-pelawak-gogon-J6xpJDCg75.jpg Kepala desa di Jombang menjadi viral karena penampilan uniknya/Foto: Tangkapan layar (Mukhtar Bagus-iNews)

JOMBANG - Kepala desa Mojojejer, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Puput Sulistiono menjadi viral dalam beberapa pekan terakhir karena berpenampilan unik. Sulistiono yang sudah menjabat dua periode nekat memotong rambutnya mirip pelawak Gogon demi memenuhi nadzarnya sebelum pemilihan kepala desa.

Seluruh rambut di bagian kanan dan kiri dipotong habis dan hanya menyisakan rambut di bagian tengahnya hingga ke belakang. Namun ia tampak sangat percaya diri dengan penampilan uniknya ini.

Sulistiono merasa lebih bersemangat, baik di rumah maupun di kantor. Tentunya semangat dalam mengayomi masyarakat dengan pelayanan prima.

Meski demikian, Sulistiono mengaku mendapat teguran dari Camat dan Kapolsek Mojowarno, hingga Bupati Jombang.

Teguran itu tidak membuat Sulistiono memperbaiki penampilannya. Ia tetap mempertahankan penampilan nyentriknya karena sudah menjadi nadzar atau janjinya sebelum pemilihan kepala desa.

Sulistiono meminta semua pihak tidak lagi mempermasalahkan penampilan uniknya. Terpenting seorang pejabat memiliki kemauan menjalankan kewajiban memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah seorang warga Desa Mojojejer, Sutoyo menyatakan tidak mempermasalahkan penampilan Sulistiono. Sang Kepala Desa tetap dinilai memberikan pelayanan terbaik kepad warganya.

"Dengan penampilannya yang unik ini, masyarakat merasa lebih dekat dengan kepala desanya. Sulistiono juga sangat supel dalam bergaul," papar Sutoyo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini