TNI Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya, 1 Prajurit Gugur

Edy Siswanto, Okezone · Jum'at 06 November 2020 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 340 2305549 tni-kontak-tembak-dengan-kkb-di-intan-jaya-1-prajurit-gugur-dEc3N9JxGE.jpg Prajurit TNI (Dok TNI)

JAYAPURA – Kontak tembak kembali terjadi di Intan Jaya, Papua. Dalam kontak tersebut, satu prajurit Satgas Yonif R 400/BR bernama Pratu Firdaus tewas tertembak.

Kontak tembak terjadi di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Personel Satgas Yonif R 400/BR yang sedang patroli untuk menjamin keamanan masyarakat ditembaki KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) pada Jumat (6/11/2020). Akibatnya, Pratu Firdaus mengalami luka tembak.

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam rilis tertulisnya menyebutkan, korban dalam kontak tembak tersebut 2 orang prajurit TNI, dan salah satunya dinyatakan gugur.

"Saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi korban," ujarnya.

Suriastawa juga menyampaikan, kejadian ini menambah daftar korban jiwa di Intan Jaya.

"Bukan hanya prajurit TNI/Polri yang memang bertugas, warga sipil juga jadi sasaran kebiadaban KKB," ucapnya.

Sementara untuk korban luka adalah Pratu Arbi Setiawan yang mengalami luka tembak pada kaki kanan. Informasi dihimpun, evakuasi para korban akan dilakukan esok Sabtu (7/10) ke Timika.

Baca Juga : Percepat Pembangunan Papua, Wapres Minta Utamakan Pendekatan Kesejahteraan dan SDM

“Kemarin kita mendengar pernyataan Bupati Intan Jaya tentang kelakuan KKB yang suka mengambil dana desa. Selebaran permintaan dana kepada masyarakat juga beredar. Dan ini semua menunjukkan bahwa KKB dan pendukungnyalah akar masalah di Papua,” tuturnya.

Baca Juga : Kasus Intan Jaya, Mahfud : Temuan TGPF dan Komnas HAM Memiliki Kesamaan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini