Sultan HB X Minta Disediakan Ruang Khusus Cegah Covid-19 di Pengungsian Merapi

Priyo Setyawan, Koran SI · Selasa 10 November 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 510 2307350 sultan-hb-x-minta-disediakan-ruang-khusus-cegah-covid-19-di-pengungsian-merapi-4ZSsUgRodb.jpg Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X saat meninjau barak pengungsian Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Selasa (10/11/2020). (Foto : Koran Sindo/Priyo Setiawan)

SLEMAN – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sultan Hamenku Buwono (HB) X, meminta kepada petugas medis untuk selalu memeriksa kesehatan para pengungsi di posko pengungsian guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

“Saya mohon, tim kesehatan melakukan inspeksi kepada pengugsi yang relatif sepuh-sepuh. Waktu-waktu tertentu diperiksa betul-betul dalam keadaan fit. Dalam arti mereka sehat dan tetap mempertimbangkan prokokol kesehatan Covid-19. Sehingga jangan sampai dalam pengungsian timbul masalah baru,” kata Sultan saat berdialog pengungsi Gunung Merapi di barak pengungsian Glagaharjo, Cangrkingan, Sleman, Selasa (10/11/2020).

Selain itu, ia meminta ada disediakan ruangan khusus untuk menampung pengungsi yang kemungkinan terpapar Covid-19 sehingga bisa dilokalisasi dan dikarantina sedari awal.

“Saya harap ini dipersiapkan,” tuturnya.

Sultan juga berharap para pengungsi selalu menjaga kesehatan dan di masa pandemi, selalu waspada dan hati-hati serta menerapkan protokol kesehatan. Jaga jarak, cuci tangan. dan memakai masker menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Baca Juga : Sultan HB X Minta Penanganan Erupsi Merapi Direncanakan Lebih Matang

“Semoga permasalahan ini cepat selesai dan kita bisa fokus ke Covid-19,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini