Lagi, Perawat di Jawa Timur Gugur Terinfeksi Covid-19

Yudha Prawira, iNews · Jum'at 13 November 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 519 2308972 lagi-perawat-di-jawa-timur-gugur-terinfeksi-covid-19-uhcx22qjHa.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

SURABAYA - Tenaga kesehatan Jawa Timur kembali berduka. Seorang perawat rumah sakit meninggal setelah terinfeksi covid-19.

Penghormatan terakhir perawat, dokter dan rekan seprofesi di rumah sakit mewarnai keberangkatan jenazah saat dibawa menuju ke pemakaman.

Para perawat, dokter dan rekan seprofesi almarhum Yudha Adhi Pratama di Rumah Sakit Elizabeth Kabupaten Situbondo memberikan penghormatan terakhir saat rombongan mobil jenazah berangkat, maupun setibanya di lokasi pemakamanan.

Bersama keluarga, mereka juga berziarah setelah jenazah dimakamkan oleh petugas pemulasaran. Perawat kelahiran Situbondo ini, meninggal setelah menjalani perawatan selama 2 minggu di ruang isolasi Rumah Sakit Dokter Abdoer Rahem Situbondo.

Perawat berusia 32 tahun ini diduga terpapar covid-19 saat memberikan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Terlebih, almarhum bertugas sebagai perawat di ruang isolasi covid RS Elizabeth.

Dengan terus gugurnya perawat di Jawa Timur ini, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur berharap Gubernur Jawa Timur menyetujui dan mengesahkan Raperda Perawat.

"Alasannya, dalam raperda ini mengatur tentang keselamatan dan kesejahteraan perawat," jelas Ketua DPW PPNI Jatim, Profesor Nursalim.

Meninggalnya Yudha Adhi Pratama ini hanya berselang 11 hari dari meninggalnya Kasiyanto, perawat di RSUD Kabupaten Jombang. Yudha merupakan perawat ke-31 yang meninggal selama pandemi Covid-19.

Sementara, 1532 orang perawat lainnya di Jawa Timur terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit maupun mandiri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini