Ketika Joe Biden 'Cemburu' Istrinya Akrab dengan Pangeran Harry

Djairan, iNews · Sabtu 14 November 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 18 2309518 ketika-joe-biden-cemburu-istrinya-akrab-dengan-pangeran-harry-6iYAFHtndu.jpg Presiden AS terpilih, Joe Biden dan Istri (foto: Reuters)

WASHINGTON - Jill Biden, istri Presiden terpilih AS Joe Biden yang akan segera dilantik Januari mendatang, ternyata memiliki persahabatan erat dengan Pangeran Harry. Keakraban Jill dan Pangeran Harry bermula sejak tujuh tahun lalu.

Melansir Daily Mail, Sabtu (14/11/2020). Mereka pertama kali menjalin persahabatan pada 2013, ketika Pangeran Harry mewakili Inggris saat mengunjungi AS, pada saat itu Jill mendampingi Biden selaku Wakil Presiden. Mereka bertemu di acara yang diselenggarakan oleh Presiden Barack Obama di Gedung Putih.

Terlepas dari perbedaan usia 33 tahun mereka, Jill dan Pangeran Harry semakin akrab karena keterikatan hubungan militer. Pangeran Harry menghabiskan 10 tahun bertugas di Angkatan Darat Inggris, sementara mendiang anak tiri Jill, Beau, adalah seorang mayor di militer AS.

Baca juga:

Joe Biden Lebih Disukai di Malaysia, Filipina dan Vietnam, Ini Alasannya

Pilpres AS 2020, Joe Biden Perlebar Kemenangan dengan Merebut Arizona

Mereka semakin akrab ketika tahun berikutnya Jill melakukan perjalanan solo ke London untuk menghadiri pagelaran Invictus Games perdana yang dibentuk Pangeran Harry. Dari berbagai penampakan foto, mereka digambarkan akrab dan menikmati momen selama acara.

Biden bercanda dengan mengatakan, dia 'sedikit khawatir' tentang berapa banyak waktu yang telah dihabiskan oleh pangeran dan istrinya. Lelucon itu pertama kali diutarakan Biden pada 2016, ketika istrinya bertemu lagi dengan Pangeran Harry di Olimpiade di Orlando.

“Jill pergi ke London untuk menyaksikan pertandingan. Dia menghabiskan terlalu banyak waktu dengan Pangeran Harry. Saya ‘sedikit khawatir di sini’, Anda tahu apa yang saya maksud?,” ujar Biden yang juga diketahui akrab dengan Pangeran Harry.

Keakraban pangeran dan istrinya Meghan dengan pasangan Biden dan Jill sempat menuai kecaman. Di mana beberapa waktu lalu bangsawan Inggris itu dikhawatirkan tidak menjaga netralitas politik, setelah Harry-Meghan merilis video yang mengajak orang Amerika untuk 'menolak kebencian' dan memberikan suara dalam pemilihan presiden.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini