Rayakan Ulangtahun Pernikahan ke-73, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Buka Kartu Buatan Tangan Sang Cucu

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 20 November 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 18 2313011 rayakan-ulangtahun-pernikahan-ke-73-ratu-elizabeth-dan-pangeran-philip-buka-kartu-buatan-tangan-sang-cucu-N5DxGeiSqF.jpg Foto: Daily Mail

INGGRIS - Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip sedang berbahagia. Mereka sedang merayakan ulang tahun pernikahan yang ke 73 hari ini waktu setempat.

Pasangan yang menikah pada 1947 di Westminster Abbey ini terlihat berfoto bersama dengan duduk di sofa di Kastil Windsor.

Philip, 99, tersenyum saat membuka kartu buatan tangan yang dihiasi dengan nomor 73 dari cucunya, anak anak Pangeran William, yakni George, 7, Charlotte, 5, dan Louis, 2.

Dikutip BBC, kartu buatan tangan ini diambil dari sejumlah tumpukan kartu yang berada di atas meja di Ruang Oak.

Sedangkan, sang Ratu, 94, terlihat duduk mengenakan gaun berwarna biru dibawah lutut yang manis dengan tempelan bros Chrysanthemum yang terbuat dari safir dan berlian. Bros ini juga dikenakan saat diia bulan madu dan perayaan ulang tahun pernikahannya yang ke-60.

(Baca juga: Iklan Pencarian Asisten Rumah Tangga Harus Sarjana dan Kuasai Bahasa Asing Tuai Cibiran)

Foto tersebut diambil awal pekan ini di Windsor, tempat mereka mengisolasi diri selama sebulan akibat pandemi Covid-19.

Sumber kerajaan mengatakan mereka menghabiskan hari jadi mereka secara pribadi di kastil. Sumber itu juga menjelaskan pandemi telah membuat pasangan itu lebih dekat karena ini merupakan periode terlama mereka hidup bersama selama beberapa dekade.

Diketahui, Putri Elizabeth jatuh cinta dengan Duke of Edinburg saat berusia 13 tahun. Kedua mulai bertukar surat setelah melakukan pertemuan ketiga pada Juli 1939.

Pasangan itu diam-diam bertunangan pada tahun 1946 dan ayah Elizabeth, Raja George VI, memerintahkan agar pertunangan formal ditunda sampai ulang tahun Ratu Elizabeth yang ke-21 tahun, pada April 1947 kala itu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini