Mengharukan, 6 Tahun Dicuri, Anjing Bertemu Kembali dengan Pemiliknya

Susi Susanti, Koran SI · Senin 23 November 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 18 2314420 mengharukan-6-tahun-dicuri-anjing-bertemu-kembali-dengan-pemiliknya-unzoCVqI4b.jpg Foto: Daily Mail

INGGRIS - Setelah enam tahun menghilang, anjing peliharaan ini akhirnya bisa bertemu pemiliknya. Pertemuan pun berlangsung mengharukan.

Anjing dengan jenis ras Cocker Spaniel ini diketahui dicuri enam tahun lalu. Setelah menempuh jarak sepanjang 321 kilometer, sang anjing bernama Bonnie ini pun akhirnya bertemu dengan pemiliknya

Melalui video yang bereda terlihat pertemuan berlangsung emosional. Sang pemilik, Simon Hall, 50, dan istrinya Caroline, 48, terharu saat bertemu anjing kesayangan mereka. Caroline terlihat menutupi wajahnya dengan kedua tangannya tak kuasa menahan air mata bahagia. Sebelumnya mereka sempat putus asa karena merasa tidak bisa bertemu lagi dengan anjing itu.

Pasangan dari Durham ini mengatakan telah memeriksa semua situs anjing yang hilang hingga dua tahun lalu. Namun tidak ada hasil pencarian untuk Bonnie.

(Baca juga: Lindungi Diri dari Predator Seksual, Pelajar Jepang Kirim Petisi Ubah Usia Legal)

Pada Kamis (19/11), pasangan itu senang menerima telepon dari penjaga anjing yang memberi tahu mereka jika Bonnie ditemukan dengan jarak sepanjang 321 kilometer dari rumah mereka di Norfolk, tepat sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-10 tahun.

“Kami tidak bisa mempercayainya. Hanya beberapa tahun yang lalu saya putus asa tetapi saya masih memeriksa semua situs anjing yang hilang. Semuanya agak tidak nyata,” ungkap Caroline, dikutip Daily Mail.

“Saya telah mempersiapkan diri untuk fakta bahwa dia mungkin terlihat buruk tetapi sebenarnya dia terlihat cukup baik. Saya tahu para dokter hewan telah merawatnya dengan sangat baik,” tambahnya.

“Sekarang kami akan membawanya pulang dan memperkenalkannya dengan anjing kami yang lain, Jessie, dan hanya memiliki malam yang tenang di depan api. Kupikir ulang tahunnya akan menjadi hari yang tenang juga,” ujarnya.

Bonnie diperkirakan dicuri untuk dikembangbiakkan. Adapun tempat sang anjing menjalani histerektomi di Terrington St John Veterinary Center, mengatakan, tanda-tanda pengembangbiakkan itu terlihat terjadi dalam dua bulan terakhir.

“Saya tidak tahu apa yang dia alami. Saya tidak tahan memikirkannya, tetapi setidaknya kita bisa mendapatkannya kembali untuk beberapa tahun lagi dan memberinya sedikit cinta, perhatian, dan perhatian,” kata Simon.

Simon mengatakan pihaknya beruntung Bonnie telah di-microchip, karena tanpanya mereka mungkin tidak akan pernah bersatu kembali.

Sementara itu, sipir anjing Dewan Distrik Fenland, Caroline Trigg, yang juga menjalankan Penyelamatan Hewan Peliharaan Ravenswood di Walton Highway, sangat senang bisa menyatukan kembali Bonnie dengan pemiliknya.

“Dengan anjing yang hilang, terkadang mereka pergi di pagi hari dan kembali di sore hari - atau paling lama beberapa hari. Aku tidak pernah tahu ada anjing yang pergi selama ini sebelumnya. Saya pikir Bonnie mengalami kesulitan dengan sisi pembiakan. Seseorang telah menghasilkan banyak uang darinya, yang sangat menyedihkan,” terangnya.

“Dan dia jelas belum pernah ke dokter hewan selama enam setengah tahun itu atau chipnya akan terbaca. Tapi bisa membawanya kembali ke rumah tercinta itu luar biasa - hanya kabar baik yang kita butuhkan tahun ini,” ungkapnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini