Gegara Covid, Belasan Puskesmas di Majalengka Hentikan Pelayanan

Inin Nastain, Koran SI · Senin 23 November 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 525 2314572 gegara-covid-belasan-puskesmas-di-majalengka-hentikan-pelayanan-4Vz6P6TVh2.jpg Puskesmas Majalengka tutup beberapa hari. (Foto: Inin Nastain

MAJALENGKA- Belasan Puskesmas dan satu RSUD di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat akhirnya berhenti beroperasi lantaran penyebaran COVID-19 yang terus melonjak dan menyerang sejumlah tenaga kesehatan (Nakes).

(Baca juga: Karangan Bunga Juga Banjiri Polda Metro Jaya Dukung Irjen Fadil Imran) 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka Alimudin mengatakan, setidaknya ada 17 Puskesmas yang tidak beroperasi.

"17 Puskesmas. Tapi yang piket mah ada, dan emang ada Puskesmas yang beberapa pelayanannya masih berjalan, misalnya Ponednya ada. Jadi (dari 17 Puskesmas) itu nggak benar-benar tutup dalam artian tidak ada pelayanan sama sekali. Ada beberapa Puskesmas yang masih buka untuk pelayanan tertentu," katanya , Senin (23/11/2020).

(Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan Tindak Tegas Kegiatan yang Berpotensi Langgar Prokes)

Terpisah, Kabid Pelayanan dan Perawatan RSUD Cideres Ega Bramastya Akidapi mengatakan, tidak semua layanan di RS dihentikan. Beberapa layanan, jelas dia, masih tetap dilayani. "Hanya IGD-nya saja yang tutup. Yang lain masih berjalan seperti biasa," ungkap dia.

Sementara, hingga Senin (23/11/2020) sore, PIKOM mencatat terdapat kenaikan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 62 orang. Total, kasus terkonfirmasi positif di Majalengka sebanyak 523 orang. Sebanyak 32 orang di antaranya meninggal.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini