Viral Lumba-lumba Nyasar ke Sungai, Hebohkan Warga Aceh

Djairan, iNews · Selasa 24 November 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 340 2315114 viral-lumba-lumba-nyasar-ke-sungai-hebohkan-warga-aceh-3DBhFk2Jl3.jpg Tangkapan layar media sosial

ACEH – Dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video viral yang memperlihatkan seekor anak lumba-lumba tersesat ke aliran Sungai Krueng Musa, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Dalam video yang diunggah akun instagram @acehredaksi tampak seorang remaja yang berdiri di tengah sungai sembari menggendong seekor lumba-lumba kecil. Sungai yang airnya berwarna cokelat itu terlihat tidak terlalu dalam, dan lumba-lumba tersebut terlihat masih bergerak-gerak saat diangkat ke permukaan.

(Baca juga: Viral! Pengendara Mobil Sebar Uang Segepok untuk Sumbangan Masjid)

“Seekor lumba-lumba ditemukan oleh beberapa remaja di sungai Krueng Musa Aceh Timur. Sabtu (21/11/2020),” tulis akun @acehredaksi dikutip pada Selasa (24/11/2020).

Sontak kemunculan mamalia laut yang terkenal cerdas itu membuat heboh warganet. Hingga kini, video penampakan makhluk pemakan ikan itu bertebaran di media sosial seperti di instagram hingga YouTube. Tak sedikit warganet yang memberikan komentarnya.

(Baca juga: Bikin Emosi! Pemotor Berkaos Pink Ini Nekat Terobos Jalan Cor Basah)

“Pasti gara-gara pake google map nih,” komentar akun @hanny_lunieazz. “Mungkin merantau,” ujar akun @jhonrudi5. “Biasanya sih kalau di air tawar pesut,” tulis akun @utty_apriska93.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kemunculan lumba-lumba di sungai tersebut. Masyarakat pada umumnya mengenal hewan itu hidup di laut, meskipun ada lumba-lumba yang mampu hidup di air tawar.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini