Duchess of Sussex Meghan Markle Ungkap Kisah Pilu Keguguran

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 25 November 2020 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 18 2316047 meghan-markle-ungkap-kisah-pilu-keguguran-NdXFZaCTpM.jpg Foto: Fox News

INGGRIS - Duchess of Sussex Meghan Markle membagikan kisah sedih jika dirinya pernah mengalami keguguran anak keduanya pada tahun ini.

Melalui keterbukaannya ini, Meghan mendorong wanita lain untuk membicarakan pengalaman mereka tentang keguguran.

Melalui artikel di New York Times, Meghan menulis kehilangan anak berarti membawa kesedihan yang hampir tak tertahankan.

Dia menulis jika keguguran ini dirasa pada Juli lalu. Saat itu, dia seperti biasa dia mengganti popok anak pertamanya Archie di pagi hari. Di saat itulah, dia merasakan sakit yang hebat.

“Setelah mengganti popok, saya merasakan kram yang tajam. Aku jatuh ke lantai dengan dia di pelukanku, menyenandungkan lagu pengantar tidur untuk membuat kami berdua tetap tenang, nada ceria sangat kontras dengan perasaanku bahwa ada sesuatu yang tidak benar,” tulisnya.

“Aku tahu, saat aku menggenggam anak sulungku, bahwa aku kehilangan anak kedua,” ujarnya.

(Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Hong Kong Kembali Tutup Bar, Klub Malam)

Istri Pangeran Harry ini telah menulis tentang pengalamannya tentang keguguran sebagai upaya untuk membantu wanita lain terbuka tentang apa yang terus menjadi subjek yang dianggap tabu untuk dibicarakan.

“Dalam kepedihan karena kehilangan, saya dan suami mengetahui jika di kamar yang berisi 100 wanita, 10 hingga 20 dari mereka akan menderita keguguran,” terangnya.

“Namun terlepas dari kesamaan rasa sakit yang mengejutkan ini, percakapan tetap tabu, penuh dengan rasa malu (yang tidak beralasan), dan melanggengkan siklus berkabung sendirian,” tambahnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini