Hujan Lebat, Kawasan Dolly Surabaya Dilanda Banjir

Hartam, iNews · Kamis 26 November 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 519 2316811 hujan-lebat-kawasan-dolly-surabaya-dilanda-banjir-4nuYBb25lL.png Hujan lebat selama sejam, Surabaya banjir. (Foto: tangkapan layar)

SURABAYA - Diguyur hujan beberapa kawasan di Surabaya kembali dilanda banjir pada Kamis (26/11/2020) siang. Hujan lebat yang mengguyur di wilayah Surabaya selatan membuat sejumlah kawasan di Kecamatan Sawahan terendam banjir.

 (Baca juga: Gubernur Sulsel Lepas Ekspor 11 Produk Pertanian Asal Sulsel ke Mancanegara)

Seperti yang terjadi di kawasan Dolly dan jalan raya Dukuh Kupang Surabaya, misalnya, ketinggian genangan banjir membuat sejumlah kendaraan roda dua mogok.

Sulaiman, salah seorang warga menuturkan, hujan lebat terjadi kurang lebih selama 1 jam. “Dimungkinkan karena selokan dan saluran air tak mampu menampung debit air hujan yang cukup tinggi membuat kawasan ini menjadi banjir,” kata Sulaiman.

Padahal, lanjutnya, beberapa waktu lalu sempat dilakukan kerja bakti dan pembersihan gorong-gorong oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

(Baca juga: Kapolda Metro Sebut Akan Kembali Gelar Tes Massal Covid-19 di Petamburan)

“Tinggi intensitasnya. Sebelumnya jarang, ini lumayan deras. Padahal kemarin dibersihkan Pemkot. Ada Bu Risma, Selasa sama Rabu datang kerja bakti di sini. Kalau tidak, ya tambah banjir,” katanya.

Selain jalan raya, genangan air juga terlihat di halaman kantor Kelurahan Putat Jaya, namun tidak sampai mengganggu aktifitas pelayanan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini