Intensitas Hujan Tinggi, Ratusan Rumah di Musi Banyuasin Terendam Banjir

Edi Lestari, iNews · Senin 30 November 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 610 2318737 intensitas-hujan-tinggi-ratusan-rumah-di-musi-banyuasin-terendam-banjir-RoXJpGzJx3.png Air meluap, ratusan rumah di Musi Banyuasin terendam. (Foto: tangkapan layar)

MUSI BANYUASIN - Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari belakangan ini, membuat dua sungai di Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin meluap. Akibatnya, ratusan rumah warga terkepung banjir. Banjir juga merendam akses jalan menuju desa dengan ketinggian bervariasi dari 1 hinggaa 1,5 meter.

(Baca juga: Surat Panggilan Habib Rizieq Viral, PA 212: Jadi Undangan Hadir Pencinta HRS )

Atina Sari, warga setempat, mengakui kalau banjir saat ini sangat parah dibanding sebelumnya. “Banjir kali ini lebih parah dari banjir sebelumnya. Hingga kini ketinggian banjir terus meningkat dan merendam pemukiman padat penduduk,” katanya, Senin, (30/11/2020).

Sejumlah rumah warga terpaksa mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga yang lebih tinggi dan tidak terdampak banjir. Terpantau sebanyak tiga puluh lima kepala keluar telah mengungsi ke tenda yang disediakan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Musi Banyuasin.

(Baca juga: Disney Pilih Tidak Tayangkan Black Widow Secara Streaming) 

Purwadinata, Kepala Desa Bayat Ilir mengatakan, pihaknya bersama pemerintah kecamatan, terus melakukan pemantauan di lokasi banjir.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini