Perampok Bank di Brasil Bunuh 1 Sandera

INews.id, · Rabu 02 Desember 2020 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 18 2320545 perampok-bank-di-brasil-bunuh-1-sandera-HINu3Kwq4h.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

RIO DE JANEIRO – Sebuah bank di kota kecil Brasil disatroni 20 perampok bersenjata, Rabu 2/12/2020). Mereka menyandera beberapa orang dan terlibat baku tembak dengan polisi.

Tak hanya itu, para pelaku juga membunuh satu orang sebelum melarikan diri dengan konvoi kendaraan. Serangan tersebut berlangsung di Kota Cametá, Negara Bagian Para, dini hari waktu setempat. Ini adalah perampokan kedua yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di Brasil.

Kementerian Keamanan Negara Bagian Para mengungkapkan, serangan kali ini melibatkan sekelompok pria yang dipersenjatai dengan senjata kaliber tinggi. Mereka menyerbu bank Banco do Brasil yang terdapat di Cametá.

Baca Juga:  Baku Tembak dalam Perampokan Bank Brasil, Uang Berhamburan di Jalan 

Beberapa gambar yang beredar di media sosial menunjukkan insiden baku tembak di jalan-jalan kota itu. Para perampok menewaskan satu sandera saat menjalankan aksi perampokan mereka. Sementara, seorang warga setempat ditembak di kakinya. Saat ini, korban dalam kondisi stabil di rumah sakit.

“Kami berdoa kepada Tuhan untuk menghibur keluarga pemuda yang kehilangan nyawanya,” ungkap Wali Kota Cametá, Waldoli Valente, di laman Facebook, dikutip Reuters, Rabu (2/12/2020).

Kementerian Keamanan Para mengklaim telah menemukan satu kendaraan yang digunakan para perampok untuk melarikan diri. Kendaraan itu ditinggalkan di luar Cametá dengan bahan peledak di dalamnya.

Belum diketahui persis berapa banyak orang yang masih disandera para perampok. Pihak berwenang juga tidak menjelaskan berapa banyak uang yang dicuri dari bank tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini