Rumah Sakit Penuh, Wali Kota Malang Pilih Isolasi di Rumah Dinas

Deni Irwansyah, iNews · Rabu 02 Desember 2020 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 519 2319966 rumah-sakit-penuh-wali-kota-malang-pilih-isolasi-di-rumah-dinas-PAUBGLJtwe.jpg Wali Kota Malang, Sutiaji (foto: Dok Okezone)

MALANG – Wali Kota Malang, Sutiaji dan keluarga positif Covid-19. Mereka pun memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dinas, dikarenakan seluruh rumah sakit (RS) di Malang penuh.

Pasalnya, seluruh rumah sakit di Kota Malang menyatakan penuh dan belum bisa menerima pasien Covid-19.

Sutiaji dan keluarga dirawat oleh tim medis ber-APD lengkap di rumah dinas. Meskipun rumah dinas, nampak peralatan medis mulai infus hingga ventilator digunakan.

Baca juga:

Wali Kota Malang Sutiaji Positif Covid-19

Kesembuhan Pasien Corona 87%, Wali Kota Malang Optimis Masuk Zona Kuning

Sementara, sejak beberapa hari terakhir seluruh rumah sakit di Kota Malang, sudah mengumumkan ketersediaan ruang rawat dan isolasi pasien covid mereka penuh. Baik rumah sakit swasta, maupun rumah sakit milik pemerintah, seperti RSSA dan RSUD Kota Malang, semuanya penuh dan tidak bisa menerima pasien confirm covid baru.

“Saat ini kapasitas ruang isolasi pasien Covid-19 telah mencapai di atas 80 persen dan kerap lebih,” kata Direktur RSUD Saiful Anwar (RSSA), Kohar Hari Santoso.

Sementara itu, di RSUD Kota Malang justru sudah diumumkan bahwa ruang isolasi pasien Covid-19 penuh, hingga tidak bisa menerima pasien lagi. Hal itu dikatakan oleh Direktur RSUD Kota Malang, Husnul Muarif.

Ketersediaan bed isolasi di rumah sakit darurat rujukan Covid-19 ini sudah penuh. Kondisi ruang isolasi khusus pasien Covid-19 di RSUD Kota Malang terbatas.

“Kami hanya memiliki kapasitas 40 tempat tidur,” kata Husnul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini