Viral, Kakek Ini Sulap 'Shelter' Bom Perang Dunia II Menjadi Bar

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 18 2321489 viral-kakek-ini-sulap-shelter-bom-perang-dunia-ii-menjadi-bar-xtFxYT15us.jpg Kakek di Inggris temukan penyimpana bom bawah tanah (foto: The Sun)

INGGRIS - Seorang Kakek, 68, menemukan “shelter” bom serangan udara bekas Perang Dunia II di bawah halaman di rumahnya di Wolverhampton, Inggris. Dia pun mengubah “shelter” bom ini menjadi bar.

Khandu Patel, 68, sungguh terkejut ketika menemukan “harta karun” saat sedang berkebun dan membuka penutup lubang di taman rumahnya. “Harta karun” ini berupa tempat perlidungan atau “shelter” bom atau serangan udara yang dibangun pada jaman Perang Dunia II.

Rumah semi-detatched ini dibangun pada 1920-an dan pemilik sebelumnya telah menggali tempat perlindungan serangan udara besar-besaran di taman. Baca Juga: Inilah Sabun Batang Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Rp39,7 Juta

Patel dan istrinya Usha, 62, telah tinggal di rumah itu selama 40 tahun. “Saya selalu bertanya-tanya mengapa penutup lubang got ada di sana. Selama lockdown, saya dan seorang teman memutuskan untuk mengangkatnya. Ternyata di bawahnya ada beton,” terangnya, dikutip Daily Mail.

“Kami mulai menggali dan ternyata itu adalah tangga. Sungguh menakjubkan melihat semua langkah terbuka,” ujarnya. Dia pun mulai menggali tangga yang berada sedalam 3 meter di bawah tamannya.

Baca Juga: Viral, Pengantin Wanita Lakukan Pemotretan Solo Setelah Pernikahannya Dibatalkan Calon Suami

“Kami memperkirakan sebagian besar jalan akan menggunakannya selama perang. Mungkin bisa membuat 40 orang di dalamnya sesak. Kami mengubahnya menjadi bar. Itu akan menjadi tempat di mana kita bisa bersantai dan ketika diizinkan, ada keluarga yang bisa berkunjung ke sini,” terangnya.

Patel juga mengecat dinding, memasang meja, dan beberapa lampu. Nantinya, jika pembatasan Covid-19 dicabut, dia ingin mengundang teman dan keluarga untuk menikmati bar di bawah tanah miliknya itu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini