Densus 88 Dikabarkan Tangkap Terduga Teroris di Bandar Lampung

Andres Afandi, iNews · Jum'at 04 Desember 2020 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 340 2321921 densus-88-dikabarkan-tangkap-terduga-teroris-di-bandar-lampung-XrNaQ4pk28.jpg Densus 88 Polri menangkap terduga teroris, SG di Bandar Lampung. Rumah terduga tampak sepi/Foto: Tangkapan Layar-Andres Afandi-iNews

BANDARLAMPUNG - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dikabarkan menangkap seorang pria berinisial SG, terduga jaringan teroris di wilayah Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, Jumat (4/12/2020).

Penangkapan terduga teroris ini sempat menggemparkan warga yang tinggal di lingkungan sekitar. Proses penangkapan SG berlangsung sangat cepat.

Terduga teroris diamankan petugas saat hendak melaksanakan sholat Jumat di masjid, tak jauh dari kediamannya. Usai petugas melakukan penggeledahan, SG kemudian dibawa ke Mabes Polri.

Menurut warga dan pamong sekitar, SG beserta istri dan keluarganya sudah bertempat tinggal di rumah yang dikontraknya selama 4 tahun terakhir. Kesehariannya SG bekerja sebagai tukang pijat refleksi dan bekam tubuh.

Baca juga: Terduga Teroris Mantan Murid Dokter Azhari Ditangkap Densus 88

Berdasarkan keterangan warga setempat, terduga terori itu ditangkap saat akan berangkat shalat Jumat.

"Tiba-tiba ada dua orang anggota langsung menangkapnya," kata seorang warga yang enggan namanya disebut.

Sebelumnya, Densus 88 mengamankan empat terduga teroris di tempat berbeda di Lampung. Keempat terduga teroris tersebut berinsial DAV, BAK, dan TB. Para terduga diduga kuat pentolan jaringan radikalisme kelompok Poso yang selama ini dalam pencarian.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian Daerah maupun Densus 88 terkait penangkapan SG ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini