Truk Menabrak 9 Kendaraan di Depannya, Diduga Rem Blong

Agus Ismanto, iNews · Minggu 06 Desember 2020 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 519 2322439 truk-menabrak-9-kendaraan-di-depannya-diduga-rem-blong-8MfbqgyPSm.jpg Kecelakaan beruntun di Gresik (Foto : iNews)

GRESIK - Sebuah dump truk bermuatan matrial tanah urug menabrak sembilan unit kendaraan di ruas jalan pantura Desa Bunga, Kecamatan Bunga, Kabupaten Gresik. Kecelakaan beruntun ini terjadi diduga akibat truk mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak bisa kendalikan laju kendaraannnya//

Akibat kecelakaan tersebut, Khoirul Anam (35) sang pengemudi dump truk dengan nopol W 8632 UA, mengalami luka berat, karena terjepit di dalam ruang kemudi dan langsung dilarikan ke RS Mabarot Bungah Gresik.

Sementara seorang pengendara motor nopol S 6452 JV mengalami luka ringan dan 8 orang pengendara lainnya kondisinya selamat tanpa luka yang berarti.

Peristiwa kecelakaan terjadi saat truk yang dikemudikan Khoirul Anam melaju dengan kecepatan sedang dari arah Lamongan menuju Gresik.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk mendadak kehilangan kendali sehingga nyelonong hingga menabrak 9 unit kendaraan di depannya.

Baca Juga : Wakil Ketua DPD Mahyudin Kecelakaan saat Monitoring Pilkada

Kanit Laka Polres Gresik Ipda Yossy Eka mengatakan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, tetapi diduga kendaraan truk mengalami rem blong.

Menurutnya, TKP dengan kondisi jalan yang menurun menyebabkan truk meluncur tajam dan terhenti setelah menghantam pohon di pinggir jalan

"Truk diduga mengalami rem blong," ujar Ipda Yossy Eka, Sabtu 5 Desember 2020.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini