Dikeroyok Ayah dan Anak, Lelaki Ini Tewas Mengenaskan

Berrie Brima, iNews · Minggu 06 Desember 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 610 2322616 diduga-pasal-ayam-warga-tanjung-telang-tewas-mengenaskan-zGUX2512v7.jpg Erik, pelaku pembacok korban bernama Suldin. (Foto: Berri Brima)

PRABUMULIH - Suldin (50) warga Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Sumsel, tewas dengan kondisi luka bacok di kepala. Leher dan tangan kanan putus akibat ditebas menggunakan sebilah senjata tajam (Sajam) jenis parang.

Menurut informasi yang didapat, korban tewas akibat dugaan pencurian ayam. Pelaku belakangan diketahui masih tetangga korban sendiri masing-masing bernama Jumat (50) dan anaknya Erik Ustrada (25). Pembunuhan ini sendiri terjadi pada Minggu (6/12/2020) sekira pukul 06.30 WIB.

(Baca juga: Mobil Ringsek Tergencet Truk, Wakil Ketua DPD Mahyudin dan Istri Selamat) 

Informasi dihimpun menyebutkan, aksi pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP itu bermula, ketika pelaku Erik Ustada sedang mengasah sebilah parang, lalu pelaku mendengar suara ribut cekcok adu mulut yang tak lain pelaku Jumat dengan korban Suldin.

Melihat orang tua pelaku berkelahi, pelaku Erik pun langsung mendatanginya sambil membawa parang dan pada saat sedang berkelahi antara korban dan Jumat, pelaku Erik langsung membacok korban sebanyak tiga kali di bagian kepala dan membacok tangan korban menyebabkan tangan korban putus.

Sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia dan pelaku langsung melarikan diri. Pelaku berhasil ditangkap oleh Satreskrim dan selanjutnya dibawa ke Polres prabumulih guna proses lebih lanjut, sedangkan pelaku lainnya yakni Jumat sedang dalam pengejaran.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pembunuhan tersebut. "Pelaku berjumlah dua orang berinisial JM masih dalam pengejaran dan ER sudah berhasil kami tangkap," ungkapnya.

(Baca juga: Profil Juliari P Batubara, Mensos yang Jadi Tersangka Korupsi Bansos)

Selain satu pelaku, lanjut Kasar Reskrim, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bilah parang bergagang kayu panjang kurang lebih 70 centimeter.

"Korban mengalami luka bacok di kepala sebanyak dua kali di bagian depan dan belakang dan lengan tangan kanan korban putus. Mengenai motif masih kami dalami, saat ini anggota masih melakukan pengejaran terhadap JM," terangnya.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini