Wanita 90 Tahun Ini Akan Disuntik Pertama Vaksin Covid-19

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 08 Desember 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 18 2323952 wanita-90-tahun-ini-akan-disuntik-pertama-vaksin-covid-19-43SZqGcWgG.jpg Nenek usia 91 tahun pertama yang disuntikan vaksin (foto: BBC)

INGGRIS - Seorang wanita berusia 90 tahun menjadi orang pertama yang diberikan suntikan vaksin Covid-19 sebagai bagian dari program vaksinasi massal yang diluncurkan di seluruh Inggris. Margaret Keenan, yang akan berusia 91 tahun pada minggu depan, mengatakan vaksin itu adalah hadiah ulang tahun awal terbaik.

Dirinya disuntik pada pukul 06:31 waktu setempat, dari 800.000 dosis vaksin Pfizer / BioNTech yang akan diberikan dalam beberapa minggu mendatang. Nantinya vaksin diharapkan akan berjumlah hingga 4 juta lebih pada akhir bulan ini.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi orang pertama yang divaksinasi Covid-19, ini adalah hadiah ulang tahun awal terbaik yang dapat saya harapkan karena itu berarti saya akhirnya dapat berharap untuk menghabiskan waktu bersama saya. keluarga dan teman di tahun baru setelah saya sendirian hampir sepanjang tahun,” terang Keenan, yang berasal dari Enniskillen.

“Saya berterima kasih kepada May dan staf NHS yang telah merawat saya dengan sangat baik, dan saran saya kepada siapa pun yang menawarkan vaksin ini, Anda terima saja - jika saya dapat memilikinya pada usia 90 tahun maka Anda juga dapat memilikinya,” ujarnya, dikutip BBC.

Menurut rencana, pusat kesehatan di Inggris akan memvaksinasi lebih dari 80 orang dan beberapa staf kesehatan dan perawatan. Program ini bertujuan untuk melindungi yang paling rentan dan mengembalikan kehidupan ke normal.

Inggris adalah negara pertama di dunia yang mulai menggunakan vaksin Pfizer setelah regulator menyetujui penggunaannya minggu lalu. Kendati demikian, vaksinasi tidak diberlakukan wajib di sana.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini