2 Paslon di Pilkada Malang Saling Klaim Kemenangan

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 09 Desember 2020 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 519 2324807 2-paslon-di-pilkada-malang-saling-klaim-kemenangan-s35kZpv7tZ.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

MALANG – Sebanyak dua pasangan calon (Paslon) di Pilkada Kabupaten Malang saling klaim kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat. Ya, kedua tim paslon baik dari Sanusi – Didik Gatot Subroto (SanDi) dan paslon nomor urut 2 Latifah Shohib – Didik Budi Muljono (LaDub) mengaku menang berdasarkan hasil hitung cepat versi dua lembaga.

Di kubu SanDi misalnya, mereka mengklaim unggul berdasakan hasil hitung cepat LSI Denny JA dengan 45,99 persen suara, sementara paslon nomor urut 2 LaDub hanya meraih 41,60 persen.

Di sisi lain, kubu Latifah Shohib – Didik Budi Muljono mengklaim kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat dari SMRC, dimana paslon LaDub unggul dengan 44,09 persen, sedangkan Sanusi–Didik meraih 43,75 persen.

“Ya, secara resmi kami mendeklarasikan kemenangan. Namun, kami menunggu hasil penghitungan resmi KPU Kabupaten Malang,” tegas Ketua DPP Partai PDIP, Ahmad Basarah dalam konferensi persnya di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020) malam.

Sementara itu Juru Bicara Paslon Latifah – Didik Anas Mutaqqin menyebut berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei SMRC paslon jagoannya unggul dengan 44,09 persen suara. “Alhamdulillah kami unggul sebesar 44, 09 persen. Paslon nomor urut 1 meraih 43,7 persen,” ungkap Anas.

Namun pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi suara dari KPU Kabupaten Malang yang saat ini masih terus berjalan.

“Jadi ini memang sejak awal kita prediksi pertarungan ketat, karena melawan petahana disusul ada 3 Paslon. Bersyukur telah memimpin perolehan suara. Kita akan mengawal proses ini hingga perhitungan manual,” tandasnya.

Sebagai Informasi, kontestasi Pilkada Malang 2020, diikuti oleh dua pasangan calon yang diusung partai politik, yakni Sanusi dan Didik Gatot Subroto yang merupakan petahana dan pasangan Lathifah Shohib - Didik Budi Muljono di paslon nomor urut 2.

Baca Juga : Viral, Kakek Ini Catat Hasil Perolehan Suara Pilkada di Bagian Tubuhnya

Sanusi-Didik, diusung oleh enam partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara Lathifah-Didik, diusung oleh PKB, dan Partai Hanura.

Selain itu keduanya, ada pasangan calon nomor urut 3 dari jalur perseorangan yakni Heri Cahyono, dan Gunadi Handoko.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini