Ramai di Medsos Pre Order Vaksinasi, Bio Farma Sebut Faskes Baru Proses Pendaftaran

Karina Asta Widara , Okezone · Senin 14 Desember 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 1 2327264 ramai-di-medsos-pre-order-vaksinasi-bio-farma-sebut-faskes-baru-proses-pendaftaran-Tr7KEKGGfh.jpg Foto : Dok BNPB

BANDUNG - Bio Farma memastikan, saat ini fasilitas kesehatan (faskes) baru pada tahap pendaftaran dan verifikasi untuk mendapatkan izin vaksinasi COVID-19 secara mandiri.

 Artinya, bila ada faskes yang mengklaim melayani pre order vaksinasi, bisa dipastikan belum mendapatkan izin resmi.

Juru Bicara Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan, penyediaan layanan vaksinasi COVID-19 seperti rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan lainnya masih dalam proses.

"Sekarang masih dilakukan proses pendaftaran dan verifikasi, untuk jalur mandiri (vaksinasi mandiri) melalui asosiasi-asosiasi resmi," jelas dia.

Bambang meminta, faskes untuk menunggu keputusan resmi. Hal itu memahami adanya inisiatif dan kebutuhan untuk mempersiapkan dari awal masyarakat yang berminat vaksinasi.

Apalagi ramai di media sosial menawarkan vaksin tertentu. Sementara saat ini, vaksin sinovac masih dalam proses uji klinis.

"Bio Farma mengimbau kepada penyedia layanan kesehatan untuk menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait petunjuk teknis pelaksanaan pemesanan pre-order vaksinasi COVID-19 jalur mandiri," imbuh dia.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini