Viral Bocah 2 Tahun Dikeluarkan dari Pesawat Gegara Tak Pakai Masker

Susi Susanti, Koran SI · Senin 14 Desember 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 18 2327340 viral-bocah-2-tahun-dikeluarkan-dari-pesawat-gegara-tak-pakai-masker-6YwfpXh07q.jpg Seorang anak 2 tahun harus dikeluarkan dari pesawat (foto: Instagram)

AMERIKA SERIKAT – Sebuah keluarga dipaksa keluar dari pesawat setelah anaknya yang berumur dua tahun menolak memakai masker. Eliz Orban dan suaminya sama-sama mengenakan masker saat mereka duduk di pesawat dari Colorado ke Newark, New Jersey

Melalui video yang direkam, Eliz merekam video ketika suaminya berusaha meyakinkan putri mereka, Edeline, 2, untuk memakai masker. Sampai akhirnya pramugari pesawat United Airlines memaksa mereka turun dari pesawat.

Sang pramugari ini tetap bersikeras menyuruh mereka keluar dari penerbangan meski ayahnya anak itu mengatakan akan terus memegang masker di wajah anaknya.

Eliz terdengar menangis saat merekam video dan dibagikan ke akun Instagramnya pada Jumat (11/12/2020).

“Kami baru saja keluar dari penerbangan karena anak kami yang berusia dua tahun tidak mau memakai masker,” terang Eliz, dikutip Daily Mail.

“Dan kami dilarang selamanya terbang dengan United karena anak berusia dua tahun tidak akan memakai masker,” tegasnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Jerman Berlakukan Lockdown Menyeluruh

Tak hanya dipaksa turun, mereka juga tidak diperbolehkan mengambil bagasi mereka ketika diturunkan di bandara Denver.

Rekaman video yang viral itu pun menuai banyak komentar beragam. Beberapa warganet mengkritik orang tua karena tidak bisa membuat anak mereka mengenakan masker.

“Ini tidak masuk akal. Paksa putri Anda yang berusia 2 tahun untuk memakai masker,” ujas salah seorang warganet.

 

“Ini akan mengakibatkan kemarahan dan Anda harus menghadapi kemarahan karena Anda adalah orang tua dan dia adalah anak,” jelas yang lain.

“Ini akan menjadi salah satu dari banyak kemarahan yang harus Anda hadapi dalam kehidupan kecilnya dan itu disebut menjadi orang tua,” terang warnanet lainnya.

“Jadi, bukannya membantu suaminya menenangkan anaknya dan memakai maskernya. Dia mulai merekam TikTok. Lol. Saya menyalahkan orang tua di sini. Mungkin jangan menunjukkan ponsel ke wajah anak Anda saat Anda memberi mereka instruksi,” ungkap yang lain.

Namun warganet lain bersimpati dengan keluarga itu. “Itu konyol, kawan, saya pikir anak-anak dikecualikan pada usia itu,” terang warganet.

Merespon insiden ini, United Airlines pun meberikan pernyataan. “Kesehatan dan keselamatan karyawan dan pelanggan kami adalah prioritas tertinggi kami, itulah sebabnya kami memiliki serangkaian kebijakan berlapis, termasuk mengamanatkan setiap orang di dalam pesawat harus mengenakan masker,” ungkapnya, dikutip Daily Star.

“Kami sedang menyelidiki insiden khusus ini dan telah melakukan kontak dengan keluarga. Kami juga mengembalikan tiket mereka dan mengembalikan bagasi mereka,” terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini