Viral Ibu Ini Tuai Kecaman Gegara Anak Lelakinya Berpakaian Frozen

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 15 Desember 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 18 2327462 viral-ibu-ini-tuai-kecaman-gegara-anak-lelakinya-berpakaian-frozen-sV1pYODB24.jpg Bocah ini kenakan baju frozen sebabkan sang orangtua dikecam (foto: Paul Tonge)

INGGRIS - Seorang ibu yang mendandani anak lelakinya mengenakan pakaian Elsa seperti di film “Frozen” dari Disney, menuai banyak kecaman dan kritikan. Samantha Sheppard, 29, mengatakan jika anaknya Jake, 6, bersikeras mengenakan gaun putri biru panjang milik saudara perempuannya ke pesta Natal kelasnya. Jadi itu bukan keinginan pribadinya.

Tetapi anak-anak lain tertawa dan bertanya mengapa Jake berpakaian seperti itu. Beberapa orang tua bahkan menjulukinya sebagai ibu yang buruk.

Baca Juga: Peretas Rusia Dituding Mata-matai Departemen Keuangan AS

Samantha yang bekerja sebagai asisten pengajar dari Walsall, West Midlands, kecewa dengan kritikan itu.

“Masih ada stigma besar tentang apa yang pantas untuk gender,” terangnya, dikutip The Sun.

“Saya menerima beberapa komentar buruk dan seorang wanita mengatakan kepada saya bahwa saya adalah ibu terburuk di dunia karena sekarang putra saya akan diintimidasi,” jelasnya.

“Jika dia diintimidasi, itu adalah kesalahan orang tua lain yang tidak mendidik anak-anak mereka untuk mengetahui siapa pun bisa memakai apa saja,” ujarnya.

Dia mengatakan Jake meminjam gaun itu dari kakak perempuan tertuanya, Ashley, 11, untuk pesta Natal di Sekolah Dasar Bentley West. “Dia bersikeras ingin memakai gaun itu,” terangnya.

“Dia masuk ke kelas dan anak-anak lain tertawa, tapi dia hanya berkata dia akan memakai apa yang dia inginkan,” ujarnya. “Saya berkata lanjutkan nak dan saya sangat bangga dan hampir menangis,” ungkapnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini