Ingin Bagikan Hadiah Permen, Sinterklas "Nyangkut" di Kabel Listrik

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 23 Desember 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 18 2332767 ingin-bagikan-hadiah-permen-sinterklas-nyangkut-di-kabel-listrik-uqLGmeo8fP.JPG Foto: Twitter

RIO LINDA - Seorang pria asal California Utara yang menyamar sebagai Sinterklas dan terbang dengan parasut berhasil diselamatkan setelah “nyangkut” di kabel listrik.

Insiden itu terjadi tak lama setelah pria itu lepas landas di dekat sekolah di Rio Linda untuk mengantarkan hadiah permen tongkat kepada anak-anak di lingkungannya.

Namun naas, dia jatuh ke labirin kabel listrik dan akhirnya bergantung di sana.

Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal mengatakan kepada KCRA-TV, pria itu tidak mengalami luka serius.

Melalui video yang beredar terlihat jika parasut berwarna merah-putih-biru bergelantungan di atas kepala sesaat sebelum Sinterklas jatuh ke kabel listrik.

Tetangga pun menyaksikan proses penyelamatan dari bawah saat kru bekerja.

Colleen Bousliman, yang tinggal di wilayan itu mengatakan pria penerbang itu kerap terbang di wilayah itu.

“Dia terbang ke sana kemari agar orang bisa melihat dan terbang di sekitar rumah orang,” katanya. Ini adalah pertama kalinya dia memakai setelan Santa Claus.

(Baca juga: Bunuh 7 Orang, Buron Selama 20 Tahun, Wanita Ini Akhirnya Diadili)

Menurut juru bicara Distrik Pemadam Kebakaran Metropolitan Sacramento Chris Vestal, gar tidak tersetrum, petugas memutuskan mematikan sekitar 200 listrik pelanggan di daerah Rio Linda.

“Sangat disayangkan, tapi kita semua harus ingat bahwa masih banyak hal baik di dunia ini, ada orang yang melakukan hal-hal baik dan melihat cerahnya musim liburan,” kata Vestal.

Dia mengatakan tidak perlu waktu lama untuk menyelamatkan pilot berkostum Sinterklas itu.

“Tanpa goresan luka dan dengan sorak-sorai, kami memastikan Old St. Nick akan menggunakan rusa kutubnya ketika dia melihatmu akhir tahun ini,” cuit partemen pemadam kebakaran setelah insiden itu.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini