Libur Nataru, Jalan Menuju Pelabuhan Merak Macet hingga 5 Kilometer

INews.id, · Kamis 24 Desember 2020 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 340 2333204 libur-nataru-jalan-menuju-pelabuhan-merak-macet-hingga-5-kilometer-Y18kY5mvfe.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

CILEGON - Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Kamis (24/12/2020), dipadati pemudik saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Kondisi ini menyebabkan kemacetan menuju Pelabuhan Merak sepanjang 5 Kilometer.

Ratusan kendaraan pribadi terpantau padat merayap di area Jalan Raya Gerem menuju Pelabuhan Merak. Pengguna jalan yang didominasi kendaraan roda empat dan roda dua ini terpantau menggunakan jalur arteri dan tidak menggunakan jalan tol.

Diperkirakan kendaraan ini mengular hingga mencapai 4–5 kilometer dari pelabuhan. Selain di jalan raya/ antrean kendaraan juga terpantau padat di area pelabuhan.

Pengguna jasa angkutan laut ini mengaku lebih memilih menghabiskan masa libur Nataru tersebut untuk bertemu sanak saudara lantaran Lebaran kemarin tidak bisa pulang karena larangan mudik.

"Lebaran kemarin enggak pulang. Ini sengaja berangkat subuh biar enggak panas di jalanan. Tapi malah macet," ujar pemudik dari Tangerang, Suyid.

Baca juga: Libur Nataru, Jumlah Penumpang di 2 Pelabuhan Ini Diprediksi Anjlok

Dirinya sengaja pulang menggunakan jasa transportasi menggunakan kapal ferry karena pemeriksaan Covid-19 karena belum ada kebijakan menyertakan surat rapid test antigen.

Sebelumnya, untuk kebijakan surat keterangan rapid test antigen, ASDP akan mengikuti sesuai anjuran pemerintah pusat. Namun, hingga kini belum ada kebijakan khusus.

"Pada prinsipnya apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah itu kami jalankan. Antara lain kantor kesehatan kelautan. Kami pastikan itu dilakukan ada diaparat dinas kesehatan. Kami belum ada pemberlakuan secara spesifik," kata Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Pupadewi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini