Tangkal Radikalisme, MUI di Bangka Tengah Kaderisasi Khotib

Rachmat Kurniawan, iNews · Minggu 27 Desember 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 340 2334431 tangkal-radikalisme-mui-di-bangka-tengah-kaderisasi-khotib-Npl01LXmHd.jpg MUI Bangka Tengah beri pembinaan terhadap para khotib. (Foto: Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Tengah memberikan pembinaan dan mengkader khotib di Masjid Simpang Jongkong Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah pada Minggu (27/12/2020).

Dengan pembinaan dan pengkaderan ini di harapkan para khotib dapat memberikan ceramah agama yang menyejukkan ummat dan tidak memberikan paham radikal yang memprovokasi ummat.

(Baca juga: Pimpinan Ponpes di Bogor Sepakat Tangkal Radikalisme dan Hormati Minoritas)

"Melalui kegiatan ini kita inginkan para khotib menyampaikan ceramah yang menyejukan. Jangan sampai dalam memberikan khutbah khotib memberikan khutbah yang bernada kebencian dan provokatif," ujar Ketua MUI Kabupaten Bangka Tengah, Ustad Faidzin, pada Minggu (27/12/2020).

Dalam kegiatan ini, para khotib diberikan pembinaan mulai dari tata cara khutbah hingga cara penyampaian materi kepada para jamaah.

(Baca juga: Pemerintah Minta Khotbah Keagamaan Dipersingkat untuk Cegah Penyebaran Covid-19)

"Dalam penyampaian khutbah ini ada tatacaranya dan tidak bisa disampaikan dengan sembarangan. Mulai dari awal khotib naik ke mimbar hingga akhir khutbah," ujar Ustad Faidzin. Usai kegiatan, para khotib di berikan sertifikat oleh MUI Kabupaten Bangka Tengah.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini