Beredar Rekaman Suara "Cianjur Sedang Perang"

INews.id, · Rabu 30 Desember 2020 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 525 2336027 beredar-rekaman-suara-cianjur-sedang-perang-Whg3fVjaeA.jpeg Sejumlah anggota geng motor ditangkap polisi (Foto : Istimewa)

CIANJUR – Beredar seruan melalui media sosial agar warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, jangan keluar rumah. Seruan tersebut dalam bentuk audio dan beredar luas menyusul nyaris terjadi bentrokan antar-geng motor di sejumlah lokasi di Cianjur.

“Cianjur sedang perang ini, sedang perang antara XTC sama Moonraker di jalur BLK, Hipermart, Bypass, Pasir Hayam Terminal dan Jalan Baru. Jadi hati-hati dan informasikan kepada anak-anak kita, jangan keluar,” ujar si perekam menyeru warga Cianjur, Selasa (29/12/2020).

Rekaman lain juga beredar dengan isi hampir sama. Terdengar seperti laporan anggota komunitas radio yang juga mewanti-wanti agar warga Cianjur menghindari lokasi yang menjad pusat keributan.

Tak lama kemudian, beragam tangapan dan komentar pun muncul di grup-grup WhatsApp. Mereka rata-rata sangat prihatin dan menyayangkan sepak terjang geng motor ini sudah meresahkan Kota Tauco (julukan untuk Cianjur). Padahal jauh sebelumnya, Cianjur dikenal aman tentram dan tanpa terdengar keresahan seperti itu.

Baca Juga : 50 Jurnalis Terbunuh Sepanjang 2020

Tak lama kemudian beredar video sejumah anggota polisi yang mengamankan beberapa anggota geng motor ini. Mereka langsung digiring ke Mapolres Cianjur lantaran ditemukan sejumlah benda tajam.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Cianjur, AKP Alan mengatakan, anggota telah mengamankan beberapa anggota geng motor yang hendak konvoi dan menimbulkan kerumunan. “Semua yang diamankan berjumlah 30 orang, laki-laki 22 orang dan perempuan 8 orang. Di antara mereka ada yang membawa senjata tajam berupa pedang dan golok. Mereka juga kedapatan membawa narkoba jenis sabu,” kata Alan kepada awak media.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini