Wisatawan Asal Jakarta Meninggal Mendadak di Pantai Sarangan

Suharjono, Koran SI · Sabtu 02 Januari 2021 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 510 2337511 wisatawan-asal-jakarta-meninggal-mendadak-di-pantai-sarangan-IbTIkVSvk7.jpg Petugas mengevakuasi wisatawan yang meninggal dunia di Pantai Sarangan (Foto: Suharjono)

GUNUNGKIDUL - Pengunjung Pantai Sarangan, Desa Ngestirejo, Tanjungsari gempar. Seorang wisatawan tiba tiba meninggal dunia setelah sebelumnya mengeluhkan sesak nafas.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, meninggalnya wisatawan asal Jakarta Selatan atas nama Syaiful Imam Safitri, 38 warga Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat ini berawal ketika korban menyusul rombongan dari Yogyakarta menuju pantai Krakal. Dengan mengendis sepeda motor Imam menuju Pantai Krakal dan kemudian beesma rombongan berada di sisi barat pantai Krakal atau pantai Sarangan.

"Awalnya korban bermain di Pantai karena air landai. Kemudian tiba tiba korban menepi mengaku mual-mual. Kemudian petugas berusaha memberikan pertolongan dengan oksigen," terang Sekretaris SAR Pantai Baron Surisdiyanto, Jumat (1/1/2021).

Baca Juga:  Wartawan di Bogor yang Diduga Tewas Bunuh Diri Dikenal Tertutup

Dijelaskannya, kondisi korban sempat membaik setelah diberikan pertolongan. Namun, korban mengaku dadanya panas. Upaya pertolongan kembali dengan membawa korban ke posko SAR Baron dilakukan. "Namun korban meninggal dunia. Karena korban sudah meninggal dunia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan selanjutnya," ulasnya.

Ketika disinggung kemungkinan Covid-19, Surisdiyanto tidak mengetahui secara pasti. Pihaknya menyerahkan kesimpulan medis terkait peristiwa tersebut. "Dari keterangan rekan- rekannya satu rombongan di ketahui bahwa Syaiful ( korban), mempunyai riwayat penyakit dalam. Jenazah Korban selanjutnya akan segera diserahkan ke pihak keluarga usai dari RSUD Wonosari," pungkasnya.

Baca Juga: Wartawan di Bogor Tewas Bersimbah Darah, Ini Dugaan Penyebabnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini