Pelaku Pesta Tuak Sebelum Tusuk 2 Prajurit TNI

Endro Dwirawan, iNews · Senin 04 Januari 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 340 2338492 pelaku-pesta-tuak-sebelum-tusuk-2-prajurit-tni-Ncm9MxYFcl.jpg Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno (iNews)

REJANG LEBONG - Kepolisian Resort Kabupaten Rejang Lebong, bersama Kodim 0409 Rejang Lebong menggelar gelar perkara kasus penusukan terhadap dua anggota TNI oleh sekelompok pemuda.

Dari gelar perkara diketahui, saat kejadian tersebut para pemuda sedang pesta miras jenis tuak.

(Baca juga: 2 Anggota TNI di Dikeroyok Sekelompok Pemuda, 1 Tewas Mengenaskan)

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno menjelaskan, dari hasil gelar perkara diketahui saat kejadian penusukan anggota TNI dari Yonif 144 Jaya Yuda Curup, yakni Prada Yopan Setiandi dan Pratu Agus Salim, pada saat malam pergantian tahun baru lalu, para pelaku yakni sekelompok pemuda yang berjumlah sepuluh orang, sedang minum minuman keras jenis tuak di Lapangan Setianegara Curup.

“Karena kondisi sedang hujan, kedua korban singgah untuk berteduh di dekat kelompok pemuda tersebut,”ujar Puji, Senin (1/4/2020).

Setelah itu, Prada Yopan lalu menerima panggilan telephone. Karena suara keras ada teguran dari pelaku. Dan pelaku menendang korban, hingga terjadilah perkelahian.

“Prada Yopan terkena 3 luka tusukan, di beberapa bagian tubuhnya dan akhirnya meninggal dunia. Sementara Pratu Agus Salim terkena luka tusukan di bagian pinggang dan berhasil diselamatkan oleh tim gabungan yang sedang berpatroli mengamankan malam tahun baru,”ulasnya.

Puji menambahkan, usai melakukan gelar perkara, polisi akan segera menggelar pra rekonstruksi di Mapolda Bengkulu.

“Dari hasil pemeriksaan, delapan orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan satu orang pelaku utama atas nama Boby 21 tahun ditetapkan sebagai tersangka utama yang melakukan penusukan terhadap korban,”pungkasnya.

Diketahui pada tahun 2019, pelaku juga pernah melakukan penusukan di lokasi yang sama/ namun diselesaikan secara adat. Dalam kasus ini, polisi juga menyita sejumlah senjata tajam yang dimiliki oleh para pelaku. Para pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolda Bengkulu dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini