Raja Salman Disuntik Vaksin Covid-19 Usai Putra Mahkota Arab Saudi

INews.id, · Sabtu 09 Januari 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 18 2341477 raja-salman-disuntik-vaksin-covid-19-usai-putra-mahkota-arab-saudi-dlZDsPokdO.jpg Raja Salman saat sedang disuntik vaksin Covid-19 (foto: Reuters)

RIYADH - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, menerima dosis pertama vaksin Covid-19. Inokulasi atau penyuntikan vaksin kepada raja berusia 85 tahun itu berlangsung di Neom, Arab Saudi, Jumat 8 Januari 2021 waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (9/1/2021), penyuntikan vaksin corona kepada Raja Salman dibagikan melalui sebuah video oleh Saudi Press Agency (SPA). Raja ketujuh Arab Saudi itu terlihat mengenakan gamis putih dan dibantu oleh dua tenaga kesehatan dalam proses penyuntikan vaksin di lengan kirinya.

Baca juga:  Kapan Virus Corona Berakhir? Raja Salman: Ketika Semua Orang Aman 

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman, telah lebih dulu menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19, pada Jumat 25 Desember 2020, dua pekan sebelum Raja Salman disuntik.

Setelah sang pangeran, sejumlah pejabat tinggi kerajaan juga mendapatkan vaksin yang sama. Di antaranya adalah Menteri Kebudayaan Arab Saudi, Pangeran Badr bin Farhan; Menteri Dalam Negeri, Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Nayef, serta; Kepala Otoritas Hiburan Umum, Turki al-Syekh juga melakukan suntikan.

Baca juga:  Raja Salman Ingin Vaksin dan Obat Corona Terjangkau Bagi Semua Orang 

Arab Saudi termasuk salah satu negara dengan penanganan wabah terbaik di dunia. Tindakan pencegahan wabah terus dilakukan secara proaktif, termasuk salah satunya dengan vaksinasi yang tengah dilakukan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini