Basarnas Lampung Kirim Puluhan Penyelam Bantu Pencarian Sriwijaya Air SJ-182

Andres Afandi, iNews · Minggu 10 Januari 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 340 2342055 basarnas-lampung-kirim-puluhan-penyelam-bantu-pencarian-sriwijaya-air-sj-182-5fmlL3fxkp.jpg Foto: iNews

LAMPUNG - Basarnas Lampung mengerahkan personel dan alat utama untuk mendukung pelaksanaan operasi SAR terhadap korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu.

Puluhan personel Basarnas Lampung, serta alat utama operasi SAR Basarnas, yaitu KN SAR 224 Basudewa dan RIB 02 diberangkatkan dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan untuk diberangkatkan minggu dini hari.

Dalam operasi ini, Basarnas Lampung juga menerjunkan tujuh personel tim penyelam untuk melakukan pencarian di kawasan perairan laut Kepulauan Seribu. Mereka terdiri dari 12 personel rescuer dan 11 orang ABK.

Kepala Jantor SAR Basarnas Lampung, Jumaril mengatakan, pengiriman personel dan alat utama SAR ini untuk support pelaksanaan operasi SAR terhadap jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182, yang dilaporkan lost contact di Kepulauan Seribu.

Baca juga: Identifikasi Korban, DVI Polri Akan Minta Rekaman CCTV Boarding ke Sriwijaya Air

Basarnas Lampung menerjunkan personel serta memberangkatkan KN Basudewa untuk perkuatan operasi SAR di Kepulauan Seribu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini