Gereja di Brasil Buka Museum Patung Lilin Terburuk di Dunia

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 13 Januari 2021 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 18 2343447 gereja-di-brasil-buka-museum-patung-lilin-terburuk-di-dunia-hJZpVOzB9c.jpg Foto: FOLKATV/UNITV

BRASIL - Museum ini diklaim sebagai museum lilin terburuk di dunia karena pengunjung tidak bisa mengenali tokoh-tokoh dunia yang dibuat patung lilinnya di sana.

Kesan patung lilin yang aneh di gereja di Brasil ini juga menampilkan patung-patung Paus seukuran manusia di kedua sisi altar.

Putri Diana, Nelson Mandela, dan Elvis Presley termasuk di antara beberapa tokoh dunia yang ada dalam museum patung lilin selebriti terburuk di dunia.

Tokoh dunia lainnya seperti ilmuwan Jerman Albert Einstein, Mahatma Gandhi dan mantan presiden AS John F. Kennedy.

Dikutip Daily Star, gereja di Brasil dilaporkan telah membuka atraksi wisatanya sendiri, Namun pengunjung merasa kecewa karena patung lilin itu sama sekali tidak mirip dengan tokoh aslinya.

Sebuah laporan berita lokal tentang patung lilin tersebut telah menarik perhatian penonton ketika tokoh-tokoh gereja Katolik dikenang di samping orang-orang seperti Charlie Chaplin dan Marilyn Monroe.

(Baca juga: 9 Ribu Anak Meninggal di "Rumah Brutal" Khusus Ibu yang Melahirkan Anak di Luar Pernikahan)

Pengguna Twitter David Paxton membagikan cuplikan berita dari UNITV dengan judul “Sebuah gereja Brasil memutuskan untuk membuat museum lilin mini sendiri”.

“Jadi beritanya muncul dan berhasil menarik perhatian. Komentarnya benar-benar berhasil,” terangnya.

Seorang pengunjung pun mengomentari patung lilin Putri Diana. “Ini lebih menyinggung daripada debat apa pun tentang episode The Crown,” tulisnya.

(Baca juga: Situs Kemenlu AS Down Usai Umumkan Trump Mundur)

“Saya tidak akan pernah melihat Ayrton Senna sama seperti dia dulu,” cuit yang lain.

“Ya Tuhan, ini buruk. Aku terkaget-kaget saat melihat Elvis Presley dan aku hampir jatuh ketika melihat Nelson Mandela,” terang pengunjung yang lainnya.

Beberapa patung lilin bahkan dikatakan sangat buruk dan tidak mirip sama sekali.

“Anda tahu jika mereka mengatakan Elvis adalah Johnny Cash, saya akan mengatakan itu adalah kemiripan yang cukup bagus. Patung Marilyn Monroe akan memberi saya mimpi buruk,” ungkap sejarawan abad pertengahan Dr Áine Foley.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini