Kesal Kepalanya Akan Dipecahkan, Pria Ini Bacok Muka Tetangga

INews.id, · Sabtu 16 Januari 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 340 2345399 kesal-kepalanya-akan-dipecahkan-pria-ini-bacok-muka-tetangga-I4qVDjI1yN.jpg Ilustrasi

BATURAJA - Riansyah (20) warga Saungnaga, Kecamatan Peninjauan OKU, Sumatra Selatan (Sumsel) mendatangi rumah kepala desa usai membacok pemuda lainnya Fahrul Rozi (24). Pelaku mengaku terpaksa karena terhina setelah ditantang dan diancam akan dipecahkan kepalanya oleh pelaku.

Kejadian yang menggemparkan warga Desa Saungnaga itu terjadi Kamis (14/1/2021) malam sekitar pukul 19:30 WIB.

Dari hasil penyelidikan Polsek Peninjauan, awalnya pelaku datang ke warung salah satu warga, di mana saat itu sudah ada korban.

Pelaku yang hendak langsung mendapatkan ancaman dari korban yang mengatakan akan memecahkan kepala pelaku. Pelaku yang saat itu masih sabar mencoba tidak melayani Fahrul Rozi.

Namun, ternyata kesabaran pelaku membuat korban merasa tersinggung dan semakin emosi. Fahrul Rozi malah kembali mengancam pelaku Riansyah dengan sebilah pisau yang diambilnya di warung tersebut.

Merasa terancam, Riansyah langsung menghindar dengan cara berlari lalu dikejar korban. Beberapa warga yang melihat berusaha mendinginkan suasana.

Beberapa saat kemudian pelaku yang merasa tidak bersalah kembali lagi untuk menemui korban dan melihat korban sudah memegang senjata tajam jenis pisau.

"Pelaku kembali menghindar pulang. Tapi saat di perjalanan pelaku melihat ada parang di rumah kakanya lalu diambilnya dan kembali menemui korban," ujar Kapolsek Peninjauan Iptu Indra Wilis melalui kabag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, Jumat (15/1/2021).

Selanjutnya jelas AKP Mardi, tanpa basa basi pelaku langsung menghampiri korban. Korban yang tadinya mengancam berbalik arah dan langsung berlari lantaran melihat pelaku membawa parang.

Usaha korban berlari sia-sia karena terjatuh, pelaku yang tidak tertahan emosinya seketika membacok muka korban dengan sebilah parang yang dibawa.

"Korban mengalami luka cukup serius di bagian muka sebelah kiri. Sementara pelaku langsung menyerahkan diri ke kepala desa," kata AKP Mardi.

Polisi sendiri mengamankan barang bukti sebilah parang ukuran 50 cm lebih dan satu helai baju switer lengan panjang warna hitam kecoklatan yang ada bercak darah.

"Pelaku sudah kita amankan dengan cara menyerahkan diri ke Polsek Peninjauan, sementara korban sudah dibawa ke puskesmas terdekat. Pelaku kita jerat pasal 351 tentang Penganianyaan," ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini