Bangga, Pelajar Ethiopia 9 Tahun Gunakan Bahasa Indonesia saat Berpidato

Syarifudin, Koran SI · Minggu 17 Januari 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 18 2345831 bangga-pelajar-ethiopia-9-tahun-gunakan-bahasa-indonesia-saat-berpidato-UKg5K29AIP.jpeg Lidya, pelajar Ethopia berbahasa Indonesia saat pidato (foto: Siblings)

ADDIS ABABA – Bangsa Indonesia boleh berbangga lantaran bahasa Indonesia menjadi bahasa yang digunakan oleh salah seoran pelajar di Sekolah Dasar Saint Paul yang terletak di kota kecil Alamtena.

Ada hal mengejutkan ketika Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia , Djibouti, dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur bersama istri dan staf berkunjung ke Sekolah Dasar Saint Paul yang terletak di kota kecil Alamtena.

Sekolah itu berjarak 3 jam perjalanan dengan mobil dari kota Addis Ababa. Jumlah murid di sekolah tersebut lebih dari 700 orang.

Baca Juga: Ethiopia Klaim Perang di Tigray Berakhir, Hampir Semua Pimpinan Pemberontak Tewas, Ditangkap 

Seorang pelajar bernama Lidya, 9, menyampaikan sambutan selamat datang pada bapak Dubes Al Busyra Basnur beserta rombongan.

 

Yang sangat menarik dan luar biasa, Lidya ternyata menyampaikan pidato sambutan itu dalam bahasa Indonesia. Ini membuat Dubes kaget, senang dan bangga.

Baca Juga: Militer Ethiopia Klaim Kendalikan Ibu Kota Tigray 'Sepenuhnya'

"Yang terhormat, Duta Besar Republik Indonesia untuk Ethiopia Bapak Al Busyra Basnur, beserta ibu dan staf dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Addis Ababa," ungkap Lidya dalam pidatonya.

"Kami mengucapkan selamat pagi. Terima kasih atas berkenannya bapak beserta staf rombongan untuk mengunjungi kami,” tutur Lidya.

Lidya menambahkan, “Kami sangat berharap suatu saat nanti dapat datang ke Indonesia, bukan hanya berkunjung tetapi lebih dari itu untuk belajar atau mengikuti program pertukaran pelajar dan pemuda antar negara.”

“Semoga hari ini menjadi awal yang baik bagi kami anak-anak di sekolah kami ini. Sekali lagi terima kasih dan semoga kunjungan ini menjadi kesan yang baik bagi bapak dan ibu sekalian dan negara Indonesia,” ungkap Lidya.

Dalam kunjungan tersebut Dubes Al Busyra Basnur juga bertemu murid-murid, guru dan kepala sekolah.

Rombangan Dubes Al Busyra Basnur disambut dengan tarian khas Ethiopia yang ditampilkan anak-anak di sekolah tersebut.

Rombongan Dubes Al Busyra Basnur juga menyerahkan bantuan berupa buku tulis.

Halaman depan dan belakang buku itu berisi informasi tentang Indonesia. Kunjungan ini diharapkan dapat mendorong minat anak-anak Ethiopia untuk mengenal lebih jauh Indonesia.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini